banner 728x90
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyosialisasikan Perda nomor 9 tahun 2023 tentang pajak daerah dan retribusi daerah di Kabupaten Karimun, Kamis (11/7/2024). F- diskominfo karimun

Bapenda Karimun Menyosialisasikan Perda Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karimun menyosialisasikan Perda nomor 9 tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di Kabupaten Karimun, Kamis (11/7/2024). Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kabupaten Karimun tersebut di Ruang Rapat Cempaka Putih.

Pada Sosialisasi tersebut dihadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah. Bupati Karimun menyampaikan, sosialisasi Perda ini mempunyai tujuan yang sangat strategis untuk berbagai pihak, dan merupakan landasan bagi terwujudnya pembangunan daerah yang lebih baik dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Kepri dan Kalbar Adalah Saudara

“Pajak daerah dan retribusi daerah bukan sekadar kewajiban, namun juga merupakan kontribusi nyata dari setiap warga untuk pembangunan dan penyediaan layanan publik serta membantu kita dalam membiayai berbagai proyek pembangunan, mulai dari infrastruktur hingga program kesejahteraan sosial,” kata Aunur Rafiq.

Dengan adanya sosialisasi dan koordinasi awal Peraturan Daerah Kabupaten Karimun Nomor 9 Tahun 2023, diharapkan implementasi dan sinergi dalam pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dapat berjalan lancar dalam mendukung optomalisasi pendapatan asli daerah. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  AKP Suardi: Jaga Kamtibmas dan Segera Vaksinasi Jelang PPKM Level 3

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *