banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Bunda Literasi Provinsi Kepri piknik bersama puluhan anak dengan cara baca buku bareng di Replika Kapal Bulang Linggi, Jalan Bandara RHF. F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari Piknik Bersama Puluhan Anak, Baca Buku Bareng hingga Main Game

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Di masa liburan sekolah sekarang, Hj Dewi Kumalasari Bunda Literasi Provinsi Kepri menghabiskan waktu dengan cara piknik bersama puluhan anak, Jumat (5/7/2024) sore. Hj Dewi Kumalasari piknik bersama puluhan anak di bawah temaram bayangan replika Kapal Bulang Linggi, Jalan Bandara, Tanjungpinang. Di sini, mereka baca buku bareng hingga bermain game.

Anak-anak dari berbagai kelompok umur ikut kegiatan pada Lapak Baca Bahagia, Tempat Berbagi Informasi dan Kebahagiaan. Piknik yang diselenggarakan oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Fresh dan Abqory ini agak berbeda, yakni piknik bareng buku. Diisi dengan baca buku bareng, main game, mendengar dongeng dari Kak Aam Sabarmen, hingga mewarnai.

Baca Juga :  Soal Parkir, Warga Kawal Dianiaya Imigran Sudan

Bunda Literasi Kepri Hj Dewi Kumalasari pada kesempatan itu juga menyumbangkan puluhan buku bacaan dan alat mewarnai. Ia berharap kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan dan kreativitas anak-anak serta menginspirasi mereka untuk mencintai literasi.

“Anak-anak, jangan pernah berhenti membaca. Buku adalah jendela dunia yang akan membawa kalian ke tempat-tempat yang belum pernah anak-anak bayangkan sebelumnya,” pesan Hj Dewi Kumalasari.

Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Kepri ini juga berpesan, bahwa ilmu dan pengetahuan adalah harta yang tak ternilai. Semakin banyak anak-anak membaca, semakin kaya pengetahuan.

Baca Juga :  Puluhan Pelajar Tawuran Perang Sarung di Jalan Bandara RHF

“Buku-buku ini adalah teman setia anak-anak. Jaga dan hargai mereka, karena mereka akan selalu memberikan anak-anak wawasan dan inspirasi,” ujar Dewi Kumalasari.

Hj Dewi Kumalasari mengapreasiasi TBM Fresh dan TBM Abqory yang menginisiasi piknik bareng buku ini. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat mengisi liburan sekolah anak-anak.

“Selamat berlibur anak-anak. Mari kita bersama-sama mencintai literasi dan berbagi kebahagiaan melalui buku. Semoga kegiatan ini menjadi momen berharga bagi kalian semua,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *