banner 728x90
Tim Brigdalkarhutla Manggala Agni Kepri dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa melakukan pemetaan (mapping) dan survei sumber resapan air di wilayah Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kamis (4/7/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Setelah Gunung Kijang, Brigdalkarhutla Manggala Agni Kepri Memetakan Sumber Resapan Air di Gunung Lengkuas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Brigdalkarhutla) Manggala Agni Provinsi Kepri dan Bhabinkamtibmas memetakan (mapping) sumber resapan air di wilayah Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kamis (4/7/2024). Survei dan pemetaan resapan air ini untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Tim Brigdalkarhutla Manggala Agni Provinsi Kepulauan Riau dipimpin oleh Patris Lumumba, turut serta beberapa orang anggotanya. Didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi Pratomo di Kelurahan Gunung Lengkuas dan Babinsa Gunung Lengkuas Koptu Heru.

Baca Juga :  Peringatan HKN Ke-59 Tahun 2023, Berikut Rangkaian Kegiatan di Dinkes Tanjungpinang

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menjelaskan, Tim Brigdalkarhutla Manggala Agni melakukan survei di Kelurahan Gunung Lengkuas. Tepatnya di Kampung Bangun Rejo, Jalan Nusantara dan Kampung Batu Licin.

“Tim melakukan survei bersama kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA),” sebut Kasi Humas Polres Bintan.

Iptu Alson mengungkapkan, Tim Manggala Agni melakukan survei sumber resapan air di Keluranahan Gunung Lengkuas, dari tanggal 2 Juli 2024 sampai dengan 31 Juli 2024. Dengan sasaran memantau dan memastikan persediaan air pada titik lumbung air Yang tersedia.

Baca Juga :  Pengusaha Perikanan Bintan Ekspor Fillet Ikan Lagi ke Australia, Roby: Perdana Ini Sebanyak 9,5 Ton

“Jika terjadi Karhutla, tim juga memastikan kelembaban tanah di bawah tumbuhan resam. Sekaligus menyosialisasikan bahaya kebakaran hutan kepada masyarakat,” tambah Iptu Missyamsu Alson.

Belum lama ini, tim juga melakukan mapping atau pemetaan oleh tim Manggala Agni di daerah Kecamatan Gunung Kijang.

“Kita akan terus membantu dan ikut serta dalam operasi tim Manggala Agni di Kabupaten Bintan. Karena tugas Manggala Agni sangat bermanfaat sekali jika terjadi Karhutla di wilayah Kabupaten Bintan,” tutup Iptu Alson. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *