banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Sekda Bintan Ronny Kartika dalam rapat koordinasi evaluasi aplikasi Si Cantik dan Peraturan BPH Migas nomor 2 tahun 2023, Kamis (27/6/2024). F- diskominfo bintan

Wabup Bintan Memimpin Rakor Si Cantik dan Peraturan BPH Migas Nomor 2/2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith memimpin rapat koordinasi (Rakor) aplikasi Si Cantik dan Peraturan BPH Migas Nomor 2/2023. Rapat koordinasi dilaksanakan di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Kamis (27/6/2024).

Rakor ini untuk mengevaluasi kembali pelaksanaan Aplikasi Si Cantik sekaligus penerapan Peraturan BPH Migas Nomor 2 Tahun 2023 tentang penerbitan Surat Rekomendasi untuk pembelian jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan.

Di awal Rakor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika menyampaikan, Rakor ini membahas dua tema yaitu terkait dengan kondisi faktual di lapangan yang mana terjadi gangguan pada sistem Si Cantik dan juga terkait dengan regulasi dari BPH Migas yang sudah harus dijalankan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Sudah 140 Ribu Warga Kepri Divaksin, Dikebut Sampai Juni

Pada prinsipnya masyarakat saat ini ingin terlayani dengan baik dan untuk prosedural teknis sudah menjadi tugas Pemerintah yang harus bisa menyediakan Bahan Bakar Minyak dan memastikan masyarakat bisa merasakan secara merata. Terkait hal tersebut apabila merujuk kepada Perbup yang sudah disusun dan ketika terjadi error pada sistem, maka pelaksanaan harus kembali ke manual hingga sistem kembali normal.

Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith yang memimpin Rakor mengatakan, permasalahan yang dihadapi harus diberikan respon yang cepat dan maksimal karna menyangkut kebutuhan masyarakat luas terutama nelayan. Dirinya juga menyampaikan untuk sistem online secara nasional saat ini memang sedang mengalami error. Terkait Peraturan BPH Migas tersebut, Osit mengatakan bahwa yang itu sudah baku dan harus dilaksanakan.

Baca Juga :  Khutbah Idulfitri 1445 H, Bupati Bintan Menyampaikan Riwayat Doa Malaikat yang Diaminkan Rasulullah

“Secara nasional memang saat ini sedang error. Tapi harus direspon cepat agar masyarakat tidak menunggu. Terkait aturan, yang sudah baku kita laksanakan sepenuhnya,” ungkap Osit.

Ahdi Muqsith menyampaikan, untuk saat ini, yang harus dipersiapkan analisis dari masyarakat sehingga bisa dipermudah dalam mendapatkan BBM dengan berbagai macam regulasi. Harus segera dilaksanakan secara manual sebab sistem online yang sedang mengalami kendala.

Wabup Bintan berharap, agar seluruh peserta Rakor dapat memberikan masukan maupun saran agar bisa sesegera mungkin melayani masyarakat. Setidaknya penerbitan Surat Rekomendasi untuk pembeliaan jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan. (yen)

Baca Juga :  Jack Miller Tercepat di Free Practice 2 MotoGP, Rossi: Ducati yang Terkuat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *