banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memasangkan lencana tanda jabatan pada saat sertijab Kasat, Kabag, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Bintan, Kamis (27/6/2024) siang. F- yen/suaraserumpun.com

Mutasi Besar-besaran, Berikut Ini Daftar Pejabat Baru di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah melakukan mutasi besar-besaran di jajaran Polres Bintan, belum lama ini. Ada 28 orang perwira dan personel di jajaran Polres Bintan yang berpindah tugas dan dilantik sebagai pejabat baru.

Dari 28 orang yang mutasi tersebut, 18 merupakan pejabat utama (PJU). Berikut ini daftar pejabat baru di Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM melantik dan melepas sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek dalam jajaran Polres Bintan. Pelantikan para pejabat tersebut dilaksanakan dalam Upacara Serah Terima di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (27/6/2024) siang tadi.

Sejumlah pejabat yang berganti yaitu Kabagops AKP Monang Parlagutan Silalahi, menduduki jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Bintan Utara yang menggantikan Kompol Suwitnyo SH, yang pindah tugas sebagai Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang. Jabatan Kabagops diisi oleh AKP Eriman sebagai Ps Kabagops Polres Bintan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Hari Pertama Bertugas, Pj Sekda Bintan Evaluasi Kinerja Pegawai Non PNS

AKP Firuddin sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog, menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Timur. Sementara, Kapolsek Bintan Timur yang lama AKP Rugianto menduduki jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Bintan. Sedangkan jabatan Kabaglog diisi oleh AKP Ahmad Syahputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang. Untuk jabatan Kasiwas yang lama AKP Tumpal P Sipahutar berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Lingga.

Untuk jabatan Kapolsek yang berganti selain dari Kapolsek Bintan Utara yaitu Kapolsek Gunung Kijang, yang sebelumnya dijabat oleh AKP Satri Putra digantikan oleh Iptu Jul Ilham yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Bintan Timur. AKP Satri berpindah tugas sebagai Ps Kasatsamapta Polresta Barelang.

Baca Juga :  Polda Riau Bikin Sejarah Baru, Tangkap 16 Pengedar 203 Kilogram Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi

Untuk jabatan Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Syofian Rida berpindah tugas sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri, dan digantikan oleh Iptu Davinsi Josie Sidabutar yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Bandara Polresta Barelang.

Kasat Intelkam AKP Budi Tambunan menduduki jabatan baru sebagai Kasatintelkam Polres Karimun, digantikan oleh AKP Ridwan Shaleh yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Karimun. Selanjutnya, Kasatpol Airud Iptu Sarianto berpindah tugas yang menduduki jabatan baru sebagai Kasatpolairud Polres Karimun, yang digantikan oleh AKP Parlin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolairud Polres Karimun.

AKP Sugiono yang menjabat sebagai Kasi Propam berpindah tugas yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur Polresta Tanjungpinang, yang digantikan oleh Ipda Bobby Pratama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Bintan. Sedangkan jabatan Kapolsek Teluk Bintan diisi oleh Iptu Syamsuriya yang sebelumnya sebagai Pama Polda Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad Menjadi Duta BUM Desa

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, perpindahan dalam pelaksanaan tugas adalah hal yang wajar dalam kebutuhan organisasi dan sebagai penyegaran dalam karier.

“Kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan lingkup tugasnya. Untuk pejabat yang meninggal jabatan dari Polres Bintan, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja sama dalam pelaksanaan tugasnya di Polres Bintan,” kata Kapolres Bintan.

Pejabat baru Polres Bintan yang dilantik melaksanakan serah terima jabatan dengan pejabat lama yang pindah tugas. F- yen/suaraserumpun.com

Dalam Mutasi yang dikeluarkan oleh Polda Kepulauan Riau sebanyak 28 personel yang berpindah tugas baik yang menjabat sebagai Kabag, Kasat Kasi dan Kapolsek serta personel yang masuk ke Polres Bintan. Dari 28 orang personel tersebut, 18 orang merupakan pejabat utama (PJU). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *