banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan tentang bus sekolah gratis pada saat temu wicara di Desa Pengudang, Rabu (26/6/2024). F- ist

Temu Wicara, Bupati Bintan Akan Memprioritaskan Bus Sekolah Gratis di Desa Pengudang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengadakan temu wicara dengan masyarakat Desa Sebong Lagoi dan masyarakat Desa Pengudang, Rabu (26/6/2024). Bupati Bintan Roby Kurniawan akan memprioritaskan bus sekolah gratis dan semenisasi di Desa Pengudang.

Mengawali kegiatan temu wicara, Roby menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena di sambut dengan antusias. Dirinya merasa senang dapat langsung bertemu dengan masyarakat, bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan tujuan memajukan Bintan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sangat senang dapat bertatap muka dengan bapak ibu, orang-orang tua kami. Banyak hal yang sudah dilakukan. Inovasi, terobosan, kebijakan dan program-program yang langsung dirasakan masyarakat. Maka kami ingin mendengar langsung, seperti apa kondisi di lapangan. Sama-sama kita saling bertukar pikiran untuk Bintan kita semakin maju ke hadapan,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Ingin Menjadikan Bintan sebagai Resilient City pada Tahun 2045

Pada temu wicara di Desa Sebong Lagoi, Roby Kurniawan menyampaikan, ada beberapa program pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun 2024 ini. Seperti Posyandu, semenisasi jalan dan program lainnya. Pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk dilanjutkan. Seperti program bantuan seragam sekolah secara gratis untuk SD dan SMP. Program berobat gratis maupun bantuan subsidi bunga 0 persen dan program-program lainnya.

Di Desa Pengudang, Bupati Bintan juga menyampaikan hal yang sama. Namun di Desa Pengudang, akan diprioritaskan bus sekolah gratis dan program berobat gratis. Roby Kurniawan berjanji kepada masyarakat, khususnnya nelayan bisa mengajukan fasilitas kendaraan atau kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana. Hal itu akan diupayakan untuk terwujud melalui anggaran pada tahun ini.

Baca Juga :  Menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Bintan Gencar Menggelar Vaksinasi

Selain menjaring aspirasi, Roby Kurniawan juga menyampaikan beberapa progres pembangunan dan kemajuan yang ada di Bintan. Salah satunya terkait tingkat pertumbuhan ekonomi Bintan yang berada di atas Provinsi Kepri, bahkan nasional. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri pada tahun 2023 lalu, merilis bahwa pertumbuhan ekonomi di Bintan mencapai 6,14 persen. Angka ini berada di atas Provinsi Kepri yang mencapai angka 5,20 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional di angka 5,05 persen. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *