banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama PJU dan para jawara lomba polisi cilik dan PBB. F- dok/suaraserumpun.com

SD Negeri 004 Bintan Utara Jawara Lomba Polisi Cilik dan PBB

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – SD Negeri 004 Bintan Utara tampil sebagai jawara lomba Polisi Cilik dan PBB tahun 2024 yang digelar Polres Bintan di lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Jumat (21/6/2024). Lomba polisi cilik (pocil) dan PBB ini digelar untuk tingkat sekolah dasar perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Lomba polisi cilik (pocil dan peraturan baris berbaris (PBB) tersebut dibuka oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Turut dihadiri Wakapolres Bintan, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan, PJU Polres Bintan dan guru pendamping dari masing-masing sekolah yang mengikuti lomba.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, lomba polisi cilik dan PBB ini bertujuan untuk memupuk jiwa kedisiplinan, loyalitas dan ketertiban serta kekompakan sejak dini. Harapannya, ketika pelajar ini dewasa, mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Baca Juga :  Singkirkan Manc City Si Calon Juara Liga Inggris, Chelsea ke Final Piala FA

Diharapkan, melalui materi-materi yang dilombakan bisa menanamkan sikap disiplin. Sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme kepada para peserta. Para peserta menikmati lomba, enjoy dan nyaman beraktivitas sebagai polisi cilik.

“Tentu harapan yang lebih besar adalah dapat memberikan kontribusi yang positif kepada teman, sekolah, keluarga dan lingkungannya,” ujar AKBP Riky Iswoyo.

Lomba polisi cilik dan PBB ini sempat terkendala hujan deras. Sehingga, tempat lomba dialihkan ke Aula Sarja Racana Polres Bintan. Setelah hujan reda, kembali dipindahkan ke lapangan Mapolres Bintan.

Baca Juga :  Hati-hati! Sepeda Motor Bisa Disulap Jadi Barang Rongsokan, Dua Pelaku Sudah Ditangkap

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi selaku penanggung jawab kegiatan sekaligus ketua panitia pelaksanaan mengatakan, antusias dan semangat peserta sangat luar biasa.

“Luar biasa anak-anak kita. Dari kecil sudah menumbuhkan jiwa dan semangat kekompakan,” kata AKP Khafandi.

AKP Khafandi menjelaskan, kategori penilaian yaitu kerapian, kostum atau pakaian, keseragaman, kekompakan, variasi gerakan dan inovatif (yel-yel).

Dari hasil penilaian dewan juri, SD Negeri 004 Bintan Utara tampil sebagai jawara atau juara 1. Peringkat 2 diraih SD Negeri 004 Toapaya. Posisi 3 SD Negeri 003 Bintan Timur. Harapan I SD Negeri 003 Bintan Utara, dan harapan II SD Negeri 002 Toapaya.

Baca Juga :  Belasan Rumah Warga Bintan Dihantam Puting Beliung dan Petir

“Kepada para juara kita berikan sertifikat atau Piagam, dan uang pembinaan sebagai bentuk motivasi kita kepada anak-anak SD agar tetap semangat dalam belajar, berkarya dan menumbuhkan jiwa patriot. Karena anak-anak ini merupakan harapan bangsa di masa yang akan datang,” tutup AKP Khafandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *