banner 728x90
Kajati Kepri Teguh Subroto menyerahkan tongkat jabatan Kajari Bintan kepada Andy Sasongko pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus sertijab, Kamis (20/6/2024). F- kejari bintan

Andy Sasongko SH MHum Resmi Menggantikan I Wayan Eka sebagai Kajari Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Andy Sasongko SH MHum secara resmi menggantikan I Wayan Eka Widdyara sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, Kamis (20/6/2024). Andy Sasongko dilantik sebagai Kajari Bintan oleh Teguh Subroto SH MH Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri).

Pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-523/C/05/2024 tertanggal 21 Mei 2024. Pelantikan Andy Sasongko SH MHum sebagai Kajari Bintan dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

Kajati Kepri Teguh Subroto SH MH mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dan sudah lumrah di jajaran Kejaksaan. Hal ini dilakukan dalam rangka evaluasi, dan peningkatan kinerja. Serta untuk regenerasi sumber daya manusia demi menjaga kedinamisan institusi. Serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Setelah Pengukuhan, Paskibraka Bintan Langsung Dilepas Roby Kurniawan ke Pulau Mantang

“Pelaksanaan rotasi, mutasi dan promosi merupakan bentuk penyegaran dan sangat diperlukan di institusi Kejaksaan yang kita cintai ini,” ujar Kajati Kepri.

Pemberian promosi itu, lanjut Kajati Kepri, dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik serta berintegritas. Dalam rangka pengkayaan wawasan dan penyegaran juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap insan Adhyaksa, dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya.

Oleh karenanya perputaran dan rotasi harus senantiasa dilaksanakan guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas. Sudah sangat tepat dilakukan promosi dan mutasi ini. Sehingga Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bisa bersinar di kancah nasional dan dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Lolos Dramatis, Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Kajati Kepri meminta kepada seluruh jajaran Kejaksaan di wilayah Kepulauan Riau, untuk terus berusaha meningkatkan profesionalitas, integritas moral serta disiplin yang tinggi dan amanah, guna mencapai kinerja yang lebih baik lagi.

“Agar prestasi yang telah kita raih dapat terus kita pertahankan. Dalam upaya membantu mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia. Saya yakin dan percaya saudara-saudara adalah insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang dan penilaian yang objektif dari pimpinan,” jelasnya.

Baca Juga :  Terbelit Utang, Seorang IRT di Bintan Terpaksa Jadi Kurir Sabu, Anaknya Masih Kecil

“Untuk mengisi jabatan saat ini. Tentunya dengan memperhatikan prinsip-prinsip orang yang tepat di tempat yang tepat. oleh karena itu saudara-saudara pasti mampu mengemban amanah ini dengan baik,” kata Kajati Kepri menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *