banner 728x90
Peserta lomba tari kreasi dan tari daerah Polres Bintan tampil di panggung Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (20/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

13 Sanggar Mengikuti Lomba Tari Kreasi Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 13 sanggar tari se-Kabupaten Bintan mengikuti lomba tari kreasi dan tari daerah Polres Bintan di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (20/6/2024). Lomba tari kreasi ini digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024.

Lomba tari kreasi dan tari daerah tersebut dibuka oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. Dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Bintan, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Riky Iswoyo, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, lomba tari kreasi ini merupakan upaya mempromosikan semangat Bhayangkara. Dengan mengedepankan keahlian dan profesionalisme dalam melestarikan seni dan budaya daerah.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Menhub Bahas Bandara RHA dan Pelabuhan Malarko Karimun

“Harapan kami agar para peserta lomba benar-benar menampilkan seni tari yang dimiliki secara maksimal. Agar kita dapat mencari bibit-bibit terbaik dalam kesenian tari ini,” ujar Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan berharap, lomba tari kreasi ini bisa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan mengekspresikan kreativitas sanggar tari. Melalui ajang ini, diharapkan muncul karya-karya yang dapat menginspirasi dan membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida menyebutkan, kegiatan lomba tari kreasi ini diikuti 13 sanggar tari, yang terdiri dari tingkat pelajar dan tingkat umum. Sedangkan dewan juri dari guru sekolah yang telah mempunyai kompetensi dalam seni tari.

Baca Juga :  BP Batam Bangga, SUPER AIR JET Buka Rute ke Kepri

“Untuk peserta yang meraih juara 1, akan kami tampilkan pada malam syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-78 nanti, pada hari Senin malam tanggal 1 Juli 2024 di relief Antam Kijang,” ucap Iptu Sofyan Rida. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *