banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan warga Tanjung Piayu Batam untuk menyosialisasikan rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat (RSJKO) serta bidang pendidikan. F- diskominfo kepri

Silaturahmi ke Tanjung Piayu Batam, Ansar Ahmad Menyosialisasikan Rumah Sakit Jiwa di Tanjunguban

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Masih dalam suasana Iduladha 1445 hijriah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan warga Tanjung Piayu di halaman Masjid Ath Toriq Kavling Sei Pancur, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Selasa (18/6/2024). Dalam silaturahmi ini, Ansar Ahmad menyosialisasikan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) di Tanjunguban, Bintan.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertindak sebagai khatib salat Iduladha 1445 hijriah di lapangan Usman Harun depan Masjid Ath Thoriq, Sei Pancur Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Senin (17/6/2024). Usai salat Iduladha, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat Sei Pancur melalui pengurus Masjid Ath Toriq.

Baca Juga :  Kepri dan Empat Provinsi yang Dapat Dana Hibah Investasi Infrastruktur

Pada saat bersilaturahmi dengan warga Tanjung Piayu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan. Seperti bidang kesehatan, belum lama ini telah diresmikan Gedung Griya Flamboyan pada Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud, Tanjung Uban.

“Peresmian rumah sakit tersebut, sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat yang selama ini harus pergi berobat ke luar daerah. Dengan sudah ada rumah sakit jiwa ini di Kepri, maka tak perlu lagi ke depannya keluar untuk berobat,” ucap Ansar Ahmad.

Pemerintah Provinsi Kepri, tambah Ansar Ahmad, sudah tiga tahun mengirim ustaz-ustaz ke pulau-pulau terpencil, untuk lebih memperdalam lagi akan ajaran nilai-nilai agama masyarakat. Dengan demikian, mereka akan bisa lebih mengerti bagaimana mengamalkan akan ajaran beragamanya.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Cakap Hidup Sehat dan Rukun Bisa Tercipta Lewat Turnamen Voli

“Kita juga sudah memiliki Rumah Singgah baik di Batam dan Jakarta yang diperuntukkan untuk warga Kepulauan Riau yang tengah menjalani pengobatan. Rumah singgah tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat, guna mengurangi biaya berobat yang tidak sedikit,” jelas Ansar Ahmad.

Untuk bidang pendidikan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan, mulai tahun ajaran baru ini, Pemprov Kepri akan menggratiskan SPP untuk sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB. Termasuk ada juga bantuan transportasi penyeberangan bagi siswa hiterland yang harus menyebrang menuju sekolahnya.

Baca Juga :  Dua Tiket Tersisa, Ini Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

“Berbagai hasil pembangunan tersebut, sekiranya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tujuan pembangunan yang kita lakukan, untuk sebesar besarnya kemaslahatan masyrakat, bisa benar-benar terasa manfaatnya,” tutupnya.

Acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut, juga dihadiri tokoh masyarakat Sei Pancur. Di antaranya Ketua RW 03 Ade Sofyan, Ketua RT 01 Darmoyo, Ketua RT 02 Ramdani, Ketua RT 03 M Heri. Serta Majelis Taklim dan Imam Masjid At Thoriq Mukhti Ali Yahya dan warga masyarakat Tanjung Piayu. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *