banner 728x90
Zulkifli Ketua DPC Partai Demokrat Bintan bersama Zulfaefi calon kepala daerah pada Pilkada Bintan tahun 2024 yang direkomendasikan dari rapat konsolidasi Partai Demokrat Bintan dan diberi tugas DPP Demokrat. F- yen/suaraserumpun.com

Demokrat Bintan Merekomendasikan Zulfaefi ke Pilkada 2024, Zulkifli: DPP Menetapkan Kader Internal

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Partai Demokrat Bintan merekomendasikan nama Zulfaefi maju ke Pilkada serentak 2024 mendatang, ketimbang Ahdi Muqsith. Keputusan tersebut diambil melalui rapat konsolidasi DPC Partai Demokrat Bintan dengan DPAC (kecamatan), Minggu (16/6/2024) akhir pekan kemarin.

Partai Demokrat Bintan sudah melakukan pendaftaran dan penjaringan nama calon kepala daerah dan calon kepala daerah untuk menuju Pilkada serentak 2024, sejak dua bulan lalu. Ada lima nama yang mendaftar. Pertama, Roy Penangsang. Kemudian, nama yang mendaftar ke Demokrat Bintan itu Nikolas Panama, Zulfaefi, Ahdi Muqsith dan Roby Kurniawan.

Pekan lalu, DPC Partai Demokrat menyerahkan lima nama tersebut ke DPP, sekaligus presentasi di depan tim Bappilu DPP Partai Demokrat. Presentasi terhadap lima nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tersebut dilakukan di Hotel Grand Sunshine, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024) pekan lalu. Hadir dalam presentasi tersebut Andi Arief Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, dan Renanda Bachtar.

Baca Juga :  Ini Daftar Nama Peserta yang Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID Riau

Dari presentasi tersebut, DPP Partai Demokrat menetapkan beberapa hal penting untuk menuju Pilkada serentak 2024. Khususnya bagi DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan untuk menghadapi Pilkada 2024 nanti.

“Paling utama itu adalah, DPP menetapkan kader internal partai yang diusung pada Pilkada 2024 nanti. Khususnya untuk Demokrat Bintan. Dari lima yang mendaftar dan diajukan ke pusat, nama Zulfaefi dan Ahdi Muqsith yang merupakan kader internal, Demokrat,” sebut Zulkifli Ketua DPC Partai Demokrat Bintan saat memberikan keterangan pers, Kamis (20/6/2024).

Dari penetapan DPP Partai Demokrat tersebut, Zulfaefi dan Ahdi Muqsith diberikan surat tugas oleh DPP Partai Demokrat, untuk melakukan beberapa hal menuju Pilkada Bintan tahun 2024. Antara lain, melakukan konsolidasi. Kemudian melakukan penjajakan koalisi dengan partai politik lainnya, serta melakukan survei-survei terhadap dukungan masyarakat.

Baca Juga :  Ombudsman Kepri Menyampaikan Lima Saran kepada Wali Kota Batam Soal Pengelolaan Parkir

Berdasarkan surat tugas kepada calon kepala daerah tersebut, DPC Partai Demokrat Bintan sudah melakukan rapat konsolidasi dengan DPAC. Termasuk dua nama yang ditugaskan oleh DPP Partai Demokrat tersebut, Zulfaefi dan Ahdi Muqsith.

“Minggu tanggal 16 Juni 2024 lalu, kita sudah melakukan konsolidasi dengan DPAC Partai Demokrat se-Bintan. Dari rapat itu, Demokrat Bintan telah menetapkan dan merekomendasikan Zulfaefi yang maju ke Pilkada Bintan tahun 2024 nanti. Zulfaefi anggota DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat dan anak tempatan Bintan,” tegas Zulkifli.

Selanjutnya, tambah Zulkifli, hasil konsolidasi Demokrat Bintan itu, segera disampaikan ke DPP Partai Demokrat. Dan, menunggu rekomendasi DPP Partai Demokrat.

Baca Juga :  Harry Azhar Aziz Tokoh Nasional Kelahiran Tanjungpinang Tutup Usia

“Apakah nanti Zulfaefi diusung menjadi Bintan 1 (bupati) atau Bintan 2 (wakil bupati), itu kita lihat perkembangan nanti la. Yang pasti, Demokrat Bintan merekomendasikan Zulfaefi maju ke Pilkada 2024. Kita menunggu arahan DPP dulu,” tambah Zulkifli.

Untuk saat ini, lanjut Zulkifli, DPC Partai Demokrat sudah melakukan penjajakan koalisi ke PKS, NasDem dan Partai Golkar.

“Beberapa hari ke depan, ke partai lainnya kita jajaki juga untuk membangun koalisi menuju Pilkada 2024 di Bintan,” demikian Zulkifli.

Demokrat Bintan merekomendasikan Zulfaefi maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Bintan tahun 2024, pada rapat konsolidasi DPC dengan PDAC, Minggu (16/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Zulfaefi saat ditanya mengenai keputusan DPP Partai Demokrat tersebut, membenarkan dirinya sudah menerima surat tugas.

“Iya, sesuai dengan surat tugas dari DPP itu, sudah saya jalankan. Termasuk penjajakan koalisi menuju Pilkada Bintan tahun 2024 ini,” ucap Zulfaefi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *