banner 728x90
Herdiansyah Kepsek SD Islam De Green Camp Tanjungpinang membersihkan kambing hewan kurban bersama Juleha dan orang tua murid serta majelis gurum Selasa (18/6/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Sekolah Islam De Green Camp Tanjungpinang Menyembelih Sebelas Hewan Kurban, Hadirkan Juleha

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sekolah Islam De Green Camp Tanjungpinang menyembelih sebelas ekor hewan kurban, pada Hari Raya Iduladha 1445 hijriah. Dalam proses penyembelihan hewan kurban tersebut, panitia kurban Sekolah Islam De Green Camp menghadirkan Juleha. Yaitu juru sembelih halal.

Penyembelihan sembilan ekor kambing dan dua ekor sapi ini dipusatkan di SD Islam De Green Camp Tanjungpinang, Jalan Merpati Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Selasa (18/6/2024) pagi. Hadir dalam penyembelihan hewan kurban tersebut Kepsek SMP Islam De Green Camp Fajriah Laili SSi Gr, Kepsek SD De Green Camp Herdiansyah SPd, Ketua Panitia Kurban dari Komite Sekolah Widyas Asri Rupawanti SAP.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras di Kota Batam

Selain itu, turut menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban tersebut puluhan orang tua murid, sejumlah pelajar, perwakilan dari OSIS, student council president (Scope), serta petugas Juleha.

Sebelas ekor hewan kurban terdiri dari 9 kambing dan 2 sapi tersebut, merupakan sumbangan atau hewan kurban dari orang tua murid serta majelis guru. Daging hewan kurban ini diberikan kepada shohibul qurban atau orang yang berhak menerimanya. Kemudian, daging juga diberikan kepada masyarakat sekitar serta para pegawai dan petugas di lingkungan Sekolah Islam De Green Camp.

Baca Juga :  Kelompok Ekonomi Kreatif Binaan Bintan Bekarya Melaju Cepat, Kaum Ibu Diberi Pelatihan Seni Batik

“Alhamdulillah, tahun 2024 ini ada sebelas ekor hewan kurban yang kami sembelih di sekolah tempat anak kami dididik. Partisipasi orang tua murid dan majelis guru dalam berkurban ini sangat antusias, walaupun persiapannya agak mepet,” kata Widyas Asri Rupawanti ketua panitia kurban Sekolah Islam De Green Camp.

“Dari 24 orang yang berkurban pada Iduladha 1445 hijriah itu sudah termasuk dari TK, SD, SMP dan SMA De Green Camp Tanjungpinang. Penyembelihan hewan kurban dipusatkan di SD De Green Camp ini,” sebut Asri. (yen)

Baca Juga :  Andil Lantamal IV Tanjungpinang Lewat Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *