banner 728x90
Personel Polres Bintan memberikan layanan pengamanan kepada seribuan umat Muslim saat melaksanakan salat Iduladha 1445 hijriah di lapangan Hang Tuah Tanjung Uban, Senin (17/6/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Menurunkan Puluhan Personel untuk Pengamanan Salat Iduladha 1445 Hijriah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajaran Polsek menurunkan puluhan personel untuk pengamanan salat Iduladha 1445 hijriah di wilayah Kabupaten Bintan. Pelaksanaan pawai takbir hingga salat Iduladha di Bintan berlangsung aman dan kondusif.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, Polres Bintan dan jajaran Polsek menugaskan 80 personel untuk melakukan pengamanan pelaksanaan salah Iduladha 1445 hijriah, yang dilaksanakan oleh masyarakat di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Bintan. Pelaksanaan salat Iduladha di lapangan Hang Tuah Lanal Bintan yang dihadiri oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Jemaah yang hadir sekitar 1.500 orang.

Baca Juga :  Komisi I Kunker ke Lapas, Penghuni Over Kapasitas, Sarana dan SDM Terbatas

“Di Masjid Baitul Makmur Jalan H Daud Kelurahan Tanjung Uban Selatan, dihadiri sekitar 1.000 jemaah,” sebut Iptu Alson.

Untuk wilayah Polsek Bintan Timur, lokasi pelaksanaan salat Iduladha 1445 hijriah dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Iman, Jalan Kesehatan Kijang Kota, Bintan Timur dengan jemaah sekitar 1.500 orang.

Polres Bintan dan jajaran Polsek, kata Iptu Missyamsu Alson, memberikan pengamanan dan jaminan kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah salat Iduladha.

“Jemaah yang melaksanakan salat Iduladha begitu banyak. Sehingga perlunya kehadiran Polri untuk melakukan pengamanan,” ujar Iptu Alson.

Baca Juga :  Setelah di Kangka Kawal, Pemkab Buka Pasar Murah di Pasar Baru Tanjunguban

Di Kecamatan Tambelan yang merupakan kecamatan terjauh dari ibu kota Kabupaten Bintan, juga dilakukan pengamanan pelaksanaan salat Iduladha. Di Tambelan, ada 2 titik pelaksananaan salat Iduladha, di Masjid Baitur Rahmat Desa Batu Lepuk dan di Masjid Jami’ Da’watul Islamiyah Desa Kukup. Dua lokasi ini ramai jemaah yang melaksanakan salat ied.

“Alhamdulillah, seluruh lokasi pelaksanaan salat Iduladha 1445 hijriah berlangsung aman dan lancar,” kata Iptu Alson. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *