banner 728x90
Satu kendaraan hias memeriahkan pawai takbir menyambut Iduladha 1445 hijriah di Tanjungpinang, Minggu (16/6/2024) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Pawai Takbir Iduladha 1445 Hijriah di Pulau Bintan Gemerlap dan Meriah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pawai takbir menyambut Iduladha 1445 hijriah di Pulau Bintan gemerlap dan meriah, Minggu (16/6/2024) malam. Tak hanya di Tanjungpinang. Pawai takbir di Kabupaten Bintan pun disaksikan ribuan masyarakat.

Di Tanjungpinang, rute pawai takbir Iduladha dimulai dari terminal Sungai Carang, Bintan Center menuju Jalan Fisabillah, TCC, Polresta Tanjungpinang, bundaran Km 6 dan kembali ke terminal Sungai Carang. Ribuan masyarakat menyaksikan pawai takbir tersebut dengan penuh gemerlap kendaraan hias.

Di Kabupaten Bintan, pawai takbir dipusatkan di Kijang, Bintan Timur. Pawai takbir kendaraan hias dilepas langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di depan Gedung LAM Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyapa peserta pawai takbir Iduladha 1445 hijriah di Kijang, Bintan Timur. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan FKPD turut menyaksikan satu per satu kendaraan hias yang mengikuti pawai takbir. Pawai takbir ini diikuti 38 unit kendaraan hias, ditambah 42 kendaraan roda empat dan juga ratusan pengendara roda dua.

Baca Juga :  Menkes RI Menargetkan Vaksinasi 1 Juta Jiwa Tercapai Akhir Juni

Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat, khususnga kaum muslimin agar menjadikan momentum ini sebagai salah satu pijakan dalam mempererat kebersamaan. Rasa persatuan yang nantinya akan menjadi modal besar dalam kesuksesan pembangunan Bintan.

“Cerminkan ajaran Islam yang sesungguhnya. Bahwa umat Islam itu rahmatan lil ‘alamin. Rajut persaudaraan baik sesama muslim maupun dengan umat lainnya,” tutur Bupati Bintan.

Roby Kurniawan mengajak masyarakatnya untuk terus mempertahankan dan melestarikan kerukunan bermasyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik. Dirinya yakin bahwa Bintan dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana toleransi akan menjadi selimut kesejukan dalam kehidupan sehari-hari.

Kendaraan hias menyemarakkan pawai takbir di Bintan. F- diskominfo bintan

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan turut andil demi suksesnya acara kita pada malam hari ini. Selamat Hari Raya Iduladha 1445 hijriah, mohon maaf lahir batin,” ucap Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Kagum dengan Kreativitas Anak pada Wisuda PAUD Sri Kemuning

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *