banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan empat pilar MPR RI di Kelurahan Tanjung Uma, Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (16/6/2024) siang. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Tanjung Uma Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Anggota MPR RI, menyosialisasikan empat pilar MPR RI di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (16/6/2024) siang. Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan mengajak warga untuk selalu menjaga persatuan dan nasionalisme dalam konteks keberagaman di Kepri.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan didampingi staf ahli. Kepada masyarakat, Cen Sui Lan memaparkan tentang kebangsaan dan kenegaraan. Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan memaparkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, luas dan penuh dengan keberagaman.

Baca Juga :  Pelaku UKM Kelompok Perempuan Banyak Menghadapi Tantangan, Hafizha: Inkubasi Bisnis Solusinya

“Kita di Indonesia ini, ada 1.129 suku bangsa dan 17.504 pulau dengan ragam bahasa, agama dan budaya. Keberagaman itu menjadi kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia. Kita kuat, negara kuat. Makanya, mari kita jaga persatuan. Hindari perpecahan, jaga persatuan,” ujar Cen Sui Lan.

Untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang besar ini, diperlukan konsepsi kebangsaan dan kenegaraan. Hal itu berkaitan dengan ideologi dan dasar kebangsaan, konstitusi negara, bentuk negara dan wawasan kebangsaan yang menjadi cerminan karakteristik bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Lanal Karimun Memanfaatkan Lahan Kosong untuk Budi Daya Sorgum, Hasilnya Wow!

Konsep kebangsaan dan kenegaraan ini, kata Cen Sui Lan, sebagai bagian dari empat pilar utama, yang menopang kemajemukan dan keragaman bangsa Indonesia. Empat pilar itu adalah Pancasila sebagai ideologi dan dasar kebangsaan. UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan yang menjadi modal kita untuk bersatu.

“Apalagi kita yang tinggal di Kepri ini, begitu beragam. Keberagaman itu mesti menjadi kekuatan kita,” katanya lagi.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini dilakukan secara rutin, kata Cen Sui Lan. Karena, masih ada masyarakat yang belum memahami ideologi dan dasar negara, konstitusi dan bentuk negara Indonesia. (yen)

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Kondisi Asrama Mahasiswa Bintan di Pekanbaru Kurang Nyaman

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *