banner 728x90
Bunda PAUD Kabupaten Bintan mewisuda peserta didik PAUD di Desa Kuala Sempang, Sabtu (15/6/2024). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Kagum dengan Kreativitas Anak pada Wisuda PAUD Sri Kemuning

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bunda PAUD Bintan Hafizha Rahmadhani menghadiri wisuda 37 peserta didik dari PAUD Sri Kemuning dan PAUD Teratai Desa Kuala Sempang, Sabtu (15/6/2024) pagi. Hafizha Rahmadhani kagum dengan penampilan kreativitas anak-anak usia dini pada momen tersebut.

“Bunda bangga, anak-anak semua berani tampil di depan banyak orang dan tidak canggung-canggung,” kata Hafizha Rahmadhani di taman rekreasi Desa Kuala Sempang.

Hafizha berpesan kepada para orang tua wali murid untuk senantiasa menjadi pendamping utama dalam proses pembelajaran anak-anak. Usia dini merupakan usia yang sangat subur untuk membentuk pola kecerdasan maupun karakter anak.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengalokasikan Lagi Rp400 Juta untuk Pamsimas Desa Telaga Tujuh Durai di Tahun 2024

“Pendidikan utama di rumah, pendidikan karakter. Ya Bapak Ibu, kita yang bentuk anak-anak kita. Untuk para orang tua semua, terimakasih atas cinta dan kasih sayang yang diberikan untuk anak-anak kita,” jelas Hafizha.

Selanjutnya untuk para guru, diingatkan kembali agar mengedepankan skema pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik. Hal ini yang menjadi bagian dari program nasional, dimana transisi PAUD ke SD harus dilaksanakan dengan semenarik mungkin.

“Untuk anak-anak Bunda semua yang sudah lulus, selamat ya nak. Nanti masuk ke SD, harus lebih semangat belajarnya. Bunda doakan anak-anak Bunda semua sukses di Sekolah, sukses dunia dan akhirat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berwisata Religi ke Pulau Penyengat, Mendes PDTT Abdul Halim Berdoa di Makam Raja Haji Fisabilillah

Bunda PAUD Bintan juga sempat memberikan beberapa kuis pertanyaan kepada peserta didik yang telah dinyatakan lulus untuk menguji wawasan dasar sekaligus melatih mental di atas panggung. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *