banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada nelayan di Pulau Buluh, Kota Batam, Sabtu (15/6/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Menyerahkan Pelbagai Bantuan di Pulau Buluh Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan pelbagai bantuan untuk masyarakat di Pulau Buluh, Kota Batam, Sabtu (15/6/2024). Selain itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyosialisasikan program strategis Pemprov Kepri yang sudah direalisasikan selama tiga tahun terakhir.

Ratusan masyarakat Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang, tak dapat menyembunyikan kebahagiaan dan antusiasme mereka saat menyambut kehadiran Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad. Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadir di tengah masyarakat dalam rangka silaturahmi, pemaparan program strategis, dan penyerahan beragam bantuan Pemprov Kepri. Acara dilaksanakan di Balai Adat Pulau Buluh, Batam.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada kesempatan itu di antaranya bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa bantuan modal usaha sebesar Rp5 juta per orang kepada 10 orang
penerima dan gerobak jualan kepada 15 orang penerima.

Kemudian Bubu Ketam sebanyak 200 Buah, BPJS Ketenagakerjaan Untuk Nelayan kepada 2.082 Penerima Manfaat dengan Total Anggaran Sebesar Rp419 juta, dan jaring keramba sebanyak 50 Unit.

Baca Juga :  Tersandung Head to Head di Piala AFF U-19 2022, PSSI Mengajukan Surat Protes ke AFF

Ada juga bantuan 2 set mesin apung pemadam kebakaran dan 2 set baju pemadam kebakaran senilai Rp278 juta. Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan penghargaan kepada Pokwasmas Teladan Kepri 2024 kepada Pokwasmas Buluh Mandiri dan Pokwasmas Pandang Tak Jemu.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat bahagia dan bersyukur karena masih dapat bertatap muka dan menyapa masyarakat Pulau Buluh yang hadir dalam acara silaturahmi kali ini, karena silaturahmi dengan masyarakat itu merupakan sebuah kewajiban bagi seorang pemimpin.

“Dengan silaturahmi kita dapat saling mengenal, dan dengan saling mengenal kita dapat saling bahu-membahu dalam membangun Kepri kita tercinta ini, karena semua masyarakat di Kepri itu sama, tidak ada masyarakat kelas satu atau pun kelas dua,” ujarnya.

Baca Juga :  204 Ladan FC Menjuarai Piala Gubernur Kepri Zona Anambas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut menyampaikan berbagai program strategis pemerintah Provinsi Kepri di berbagai bidang yang sudah berjalan selama 3 tahun ini. Hal ini wajib disebarluaskan agar dapat diketahui, dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat.

Mulai dari bidang pendidikan mulai tahun ajaran baru nanti akan memberikan bantuan Seragam dan SPP gratis bagi siswa-siswi SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB se-Kepri. Sedangkan untuk Sekolah Swasta akan diberikan bantuan insentif untuk para gurunya dan untuk Sekolah Madrasah akan menyusul kemudian, juga ada bantuan transportasi dan bantuan beasiswa D3 dan S1 untuk anak-anak Kepri yang sedang berkuliah.

Ada juga bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada 46 ribu lebih rumah tangga nelayan di seluruh Kepri yang sudah berjalan dan juga bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) senilai Rp7 Miliar untuk pengobatan masyarakat yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan, ini untuk membantu melindungi masyarakat Kepri.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Mengukuhkan Puluhan Duta Genre Bintan, Berikut Tugasnya

Dibangun juga Rumah Singgah oleh Pemerintah Provinsi di Kota Batam dan Jakarta, yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kepri yang tengah berobat. Juga pembangunan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat di Tanjung Uban dan Fasilitas Pemasangan Ring Jantung dan Bedah Jantung di Rumah Sakit Provinsi di Tanjungpinang.

“Karena semua ini memang kita kerjakan untuk kita persembahkan bagi masyarakat Kepri, jadi Bapak Ibu semua mesti mengetahuinya, agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Turut hadir bersama Gubernur Kepri pada kegiatan silaturahmi tersebut, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Pejabat Fungsional Utama Ir Lamidi, Kepala BPBD Kepri, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas ESDM, Kepala Biro Kesra, dan Kepala Biro Adpim. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *