banner 728x90
Abdul Halim bin Kader Sekjen ISTAF sekaligus President ASTAF bersama pengurus Asosiasi-Takraw Thailand mengadakan rapat koordinasi kejuaraan dunia sepak takraw Piala Raja Thailand 2024 di di Dewan Olimpiade Thailand, Sabtu (15/6/2024) waktu setempat. F- dok/suaraserumpun.com

Berikut Ini Keputusan Rapat Koordinasi Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Piala Raja Thailand 2024

Komentar
X
Bagikan

Thailand, suaraserumpun.com – Federasi Sepak Takraw Internasional (ISTAF) dan Asosiasi Takraw Thailand mengadakan pertemuan koordinasi penting, Sabtu (15/6/2024) pukul 11.00 waktu setempat, di Dewan Olimpiade Thailand. Pertemuan ini dipimpin oleh Abdul Halim Bin Kader, Sekretaris Jenderal ISTAF. Berikut ini keputusan rapat koordinasi kejuaraan dunia sepak takraw Piala Raja Thailand 2024.

Pertemuan ini menandai langkah penting persiapan Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Piala Raja Thailand ke-37 yang dijadwalkan berlangsung pada 1 hingga 8 September 2024 di Korat, Thailand.

Perwakilan dari Asosiasi Takraw Thailand yang menghadiri pertemuan tersebut antara lain Thana Chaiprasit Presiden, Laksamana Boonchit Poolpitak, Sekretaris Jenderal Srihasak Arirachakaran, Wakil Presiden Viradech Sompita. Hadir dalam pertemuan itu dari ISTAF antara lain Boonchai Lorhpipat Penjabat Presiden ISTAF, Muhammad Fariq Wakil Presiden, Gum Yeon Goo Wakil Presiden, Dr Charlem Chairawatphung Bendahara ISTAF, Syafrizal Bakthiar Wakil Presiden ASTAF.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa hal penting dibahas, termasuk pengaturan logistik, akomodasi atlet, penjadwalan acara, dan strategi promosi untuk memastikan kesuksesan acara. Berbagai masalah teknis penting yang akan memiliki dampak signifikan terhadap kesuksesan turnamen juga dibahas. Diskusi ini penting untuk memastikan aspek teknis kompetisi berjalan lancar dan memenuhi standar internasional.

Baca Juga :  Tempat Wisata Padat, Polres Bintan Mengawasi 3.866 Pengunjung Lagoi

Untuk pertama kalinya, ISTAF mengamanatkan hal itu kepada semua tim di divisi utama harus mengikuti Event Team Squad. Persyaratan tujuan baru ini adalah untuk meningkatkan tingkat persaingan dan memastikan tim terbaik ditampilkan dalam kategori bergengsi ini, menambah dimensi menarik pada kejuaraan.

Selain itu, ISTAF mengumumkan rencana untuk menyiapkan Rencana Induk komprehensif yang bertujuan untuk menciptakan konsep dan strategi postingan terbaik. Inisiatif ini dirancang untuk memastikan kejuaraan menjangkau khalayak global, memberikan pengalaman menonton yang luar biasa umum dan meningkatkan profil olahraga internasional.

Abdul Halim Kader Sekretaris Jenderal ISTAF melaksanakan meeting dengan para pengurus Asosiasi Takraw Thailand. F- dok/suaraserumpun.com

Kejuaraan sepak takraw Piala Raja Thailand ke-37 ini akan menampilkan beragam nomor beregu putra dan putri dalam tiga kategori:

Baca Juga :  Kemensos RI : Turunnya Kemiskinan di Tanjungpinang Prestasi Membanggakan

Kategori Perdana (Putra dan Putri):
Regu Berpasukan (Wajib)
Regu
Beregu
Beregu Campur
Kuadran Campuran
Mix Regu
Hoop (tambahan)

Kategori ini, jumlah pemain Divisi Pertama yaitu 9 pemain per tim. Negara itu berpartisipasi dalam sepak takraw Hoop dapat mengirim hingga 12 pemain.

Kategori Divisi Satu (Putra dan Putri):
Regu
Mix Regu
Beregu
Beregu Campuran
Kuadran Campuran
Gelung (acara tambahan)

Jumlah Pemain Divisi Satu yaitu 9 pemain per tim. Negara itu berpartisipasi dalam sepak takraw Hoop dapat mengirim hingga 12 pemain.

Kategori Divisi Dua (khusus pria. Karena ini adalah sebuah negara permainan baru):
Regu
Mix Regu
Beregu
Beregu Campuran
Kuadran Campuran
Sepak Takraw Gelung (acara tambahan)

Jumlah pemain Divisi Dua yaitu 9 pemain per tim. Negara itu berpartisipasi dalam sepak takraw Hoop dapat mengirim hingga 12 pemain. Sebanyak 33 negara akan berpartisipasi dalam turnamen ini, mencerminkan jangkauan global dan semakin populernya sepak takraw.

Baca Juga :  Setelah MCK Santriwan, Kini Cen Sui Lan Bantu MCK untuk Santriwati Ponpes Tertua di Batam

“Partisipasi yang beragam (dari berbagai negara) ini menjanjikan suasana yang mendebarkan dan kompetitif. Menampilkan bakat olahraga (sepak takraw) terbaik dari seluruh dunia,” ujar Abdul Halim Bin Kader, yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Sepaktakraw Asia (ASTAF) dari Singapura ini.

“Pertemuan ini bagian penting, dari upaya kami untuk mengamankan Kejuaraan Piala Dunia Sepak Takraw Raja Thailand ke-37 tahun 2024 berlangsung sukses dan memberi semangat,” sambung Abdul Halim Kader.

Abdul Halim bin Kader Sekjen ISTAF sekaligus President ASTAF didampingi Bakthiar Wakil Presiden ASTAF menyerahkan hasil rapat koordinasi kejuaraan dunia sepak takraw Piala Raja Thailand 2024. F- dok/suaraserumpun.com

Abdul Halim Kader pun menyatakan, ISTAF dan ASTAF berkomitmen untuk bekerja sama dengan Asosiasi Takraw Thailand, untuk menghadirkan acara kelas dunia kejuaraan sepak takraw ini, sebagai acara bergengsi dalam kalender sepak takraw.

“Kejuaraan ini untuk menampilkan bakat tingkat atas dan pertandingan yang mendebarkan, menarik penggemar dan peserta dari seluruh dunia,” demikian pernyataan resmi Abdul Halim Kader yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Sabtu (15/6/2024) siang ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *