banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Turnamen E-Sport mobile legends, Senin (10/6/2024). F- diskominfo bintan

Turnamen E-Sport Mobile Legends Diawali Pertandingan Tim Bupati Bintan Vs KNPI

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – 32 tim bersaing dalam turnamen E-Sport Mobile Legends yang digelar DPD KNPI Kabupaten Bintan, di dua zona. Turnamen E-Sport Mobile Legends ini diawali pertandingan ekshibisi tim Bupati Bintan versus tim KNPI, Senin (10/6/2024).

Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Turnamen E-Sport Mobile Legends yang diselenggarakan DPD KNPI Bintan, Senin sore (10/6/2024) di 3AL Coffee and Resto Tanjung Uban. Turnamen yang diikuti 32 tim ini akan berlangsung selama dua hari.

Roby Kurniawan mengatakan, dirinya sangat bangga dengan semangat jiwa muda yang disalurkan dalam bentuk kegiatan yang positif. Melalui Turnamen E-Sport ini, Roby optimis cabang olahraga ini akan semakin berkembang di Bintan.

Baca Juga :  Berwisata Saat Tahun Baru 2023, Turis Asal Jepang dan Australia Dapat Surprise di Bintan Resorts

“Kalau bisa kita sampaikan rasa optimis kita, bahwa ini awal atau cikal bakal lahirnya atlet-atlet E-Sport di Bintan. Kita dukung sepenuhnya,” kata Roby Kurniawan.

Pada moment ini Roby Kurniawan menyampaikan kepada tokoh masyarakat, bahwa hobi anak-anak muda tidak semuanya dalam lingkup yang negatif. Untuk itu lah dukungan dari semua elemen juga dibutuhkan.

Turnamen E-Sport iini sekaligus pengenalan kepada masyarakat luas bahwa gelora jiwa muda bisa disalurkan melalui hal-hal positif bahkan bisa mengukir prestasi. Hal ini lah yang menurutnya perlu dikembangkan secara maksimal. Sebab, Bintan tidak kekurangan bibit muda yang mumpuni.

Baca Juga :  Semarak Ramadan dan Peringatan Hari Kartini, PIP Gelar Ramadhan Fair 2023

Turnamen Mobile Legends kali ini diawali dengan pertandingan ekshibisi antara tim Bupati Bintan melawan tim KNPI. Pada pembukaan ini, difokuskan pada zona utara (Bintan Utara dan sekitarnya). Selanjutnya akan dijaring delapan tim terbaik untuk nantinya dipertandingkan kembali dengan delapam tim terbaik dari zonasi timur (Bintan Timur dan sekitarnya), yang akan dilaksanakan usai kompetisi di zona utara.

16 tim terbaik tersebut akan kembali berkompetisi dalam laga Big Match yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Bandar Seri Bentan. Tahun depan akan diselenggarakan E-Sports Internasional di kawasan wisata Lagoi. Untuk itu lah Bupati Roby ingin generasi muda asli Bintan juga mampu andil dalam kompetisi yang akan melibatkan banyak negara tersebut. (yen)

Baca Juga :  Pesan Nepy Tatkala Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masa Pandemi

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *