banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan warga Perumahan Modena Regency Batam sebelum memaparkan program strategis pembangunan Kepri. F- diskominfo kepri

Warga Perumahan Modena Regency Batam Antusias Menyimak Program Strategis Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Warga Perumahan Modena Regency, Kelurahan Belian, Kota Batam, antusias menyimak program strategis Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (8/6/2024). Program strategis itu disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada acara silaturahmi dengan masyarakat Perumahan Modena Regency Batam.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, dalam kesempatan itu memaparkan program strategis yang ia gesa selama 3 tahun kepemimpinannya.

“Saya dilantik pada tanggal 25 februari 2021, waktu sedang gencar-gencarnya pandemi covid 19, tapi alhamdulillah atas kerja keras kita bersama Kepri dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam penanganan covid 19 di luar Jawa dan Bali. Kita pun mendapat penghargaan dari bapak presiden. Kemudian tahun 2022/2023 kita mulai bekerja 2 tahun termasuk memulihkan ekonomi,” ungkap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Seratusan Warga Pasundan Menghadiri Halalbihalal di Karimun

Selama 3 tahun ini, menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, apa saja yang dikerjakan dan menjadi program strategis Pemprov Kepri wajib disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

“Karena semua ini memang kita persembahkan untuk masyarakat Kepri, jadi Bapak Ibu semus mesti mengetahuinya agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mulai dari program di bidang kesehatan, di mana Gubernur Kepri Ansar Ahmad baru saja meresmikan Griya Flamboyan pada Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud, Tanjung Uban.

“Diresmikannya RSJKO ini, upaya kita memudahkan masyarakat, yang selama ini berobat ke Pekanbaru, tapi kita tetap berharap kamar-kamarnya kosong, artinya masyarakat Kepri sehat semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Shark FC Juara Trofeo Luarbiasa.id 2021

Dalam upaya menjaga kesehatan mental masyarakat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak masyarkat bersama-sama saling menjaga, peduli kepada tetangga yang sedang salam kesusahan.

“Pemprov Kepri juga sudah 3 tahun menugaskan ustaz-ustaz di pulau-pulau terpencil, untuk menjaga optimisme masyarakat serta menjaga toleransi dan moderasi beragama,” kata Gubernur Kepri.

Tak lupa, program strategis yang sangat diunggulkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yakni Rumah Singgah di Batam dan Jakarta. Diperuntukkan untuk warga Kepri yang ingin berobat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengungkapkan bahwa mulai bukan juli atau tahun ajaran baru, akan menggratiskan SPP untuk SMA, SMK dan SLB sesuai kewenangan Pemprov. Kemudian pembangunan gedung sekolah baru di Batam serta bantuan transportasi bagi siswa.

Baca Juga :  Kepri Akan Mengusulkan Lagi 34 Titik BTS sebagai Jaminan Kedaulatan di Daerah 3T

“Kita juga telah bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang, akan kita sekolahkan guru-guru untuk S2 dan S3. Karena guru adalah orang yang paling bertanggung jawab untuk masyarakat ke depannya,” ucap Ansar Ahmad diiringi tepuk tangan masyakarat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *