banner 728x90
Apri Sujadi mantan Bupati Bintan bersama para alumni SMA Antam Kijang dalam kegiatan reuni akbar, belum lama ini. F- yen/suaraserumpun.com

Selamat buat Dedi Sutanto, Ini Pesan Apri Sujadi kepada Pengurus KONI Bintan 2024-2028

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Mantan Bupati Bintan Apri Sujadi mengucapkan selamat buat Dedi Sutanto yang terpilih lagi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan. Ini pesan Apri Sujadi kepada pengurus KONI Bintan periode 2024-2028.

Dedi Sutanto alias Apeng terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan periode 2024-2028, melalui Musorkab II KONI Bintan tahun 2024 di Awandari Resort, Sabtu (8/6/2024). Dedi Sutanto terpilih secara aklamasi setelah menjalani proses penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028, sejak tanggal 15 Mei sampai dengan Pleno tim penjaringan dan penyaringan tanggal 3 Juni 2024.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menunjuk Wan Rudi Iskandar sebagai Pengganti Ronny Kartika

Dari dua bakal calon yang mendaftar, Dedi Sutanto mendapat dukungan 26 cabor dan badan fungsional Anggota KONI Bintan periode 2020-2024. Dalam persyaratan, bakal calon ketua umum ditetapkan sebagai calon ketua umum, minimal mendapat 10 dukungan dari total 34 cabor dan badan fungsional. Dedi Sutanto ditetapkan sebagai ketua umum terpilih dalam rapat Pleno atas persetujuan seluruh peserta Musorkab II KONI Bintan tahun 2024.

Dengan demikian, Dedi Sutanto akan menjabat Ketua Umum KONI Bintan periode kedua bagianya. Sebelumnya, Dedi Sutanto alias Apeng menjabat sebagai Ketua Umum KONI Bintan periode 2020-2024, semasa Bupati Bintan dijabat oleh Apri Sujadi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Status Otoritas Pelabuhan di Natuna Jadi KSOP kepada Menhub RI

Kala itu, Apri Sujadi menginginkan di masa Dedi Sutanto menjabat sebagai Ketua KONI Bintan periode 2020-2024, prestasi olahraga di Kabupaten Bintan meningkat dibandingkan sebelumnya. Pemkab Bintan akan mendorong KONI Bintan dalam meningkatkan prestasi atlet, melalui pola ‘Bapak Angkat’ dari pihak swasta. Atau setiap dana CSR dari perusahaan yang ada di Bintan, sebagian direalisasikan untuk pembinaan atlet di masing-masing cabor, melalui rekomendasi KONI.

Misi meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bintan terwujud. Hal itu dibuktikan pada hasil Porprov Kepri tahun 2022 saat Bintan sebagai tuan rumah. Namun, program pola ‘Bapak Angkat’ dari perusahaan swasta untuk membina setiap cabor tidak berjalan.

Baca Juga :  Update Terkini! Tour de Bintan 2022 Diikuti 835 Rider dari 33 Negara

“Selamat la buat Pak Dedi Sutanto atau Pak Apeng yang terpilih lagi sebagai Ketua KONI Bintan untuk periode 2024-2028. Saya punya pesan dan harapan, agar pola bapak angkat untuk pembinaan setiap cabang olahraga di Bintan yang dirancang dulu, itu dijalankan,” ujar Apri Sujadi, Minggu (9/6/2024).

“Bicarakan dengan pemegang kebijakan atau kepala daerah, bersama semua perusahaan swasta di Bintan, untuk mewujudkan pola bapak angkat bagi setiap cabor itu. Saya yakin, semua kita ini peduli dan ingin memajukan olahraga di Bintan,” sambung mantan Bupati Bintan tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *