banner 728x90
Winarno pimpinan sidang Musorkab disaksikan Wakil Sekretaris KONI Provisi Kepri Amri menyerahkan pataka kepada Dedi Sutanto sebagai Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028, Sabtu (8/6/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Aklamasi, Dedi Sutanto Apeng Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Bintan Periode 2024-2028

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Dedi Sutanto alias Apeng jadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan periode 2024-2028, melalui Musorkab II KONI Bintan di Awandari Resort, Sabtu (8/6/2024). Dedi Sutanto alias Apeng terpilih secara aklamasi, dengan 26 dukungan dari 36 Anggota KONI Kabupaten Bintan.

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II KONI Kabupaten Bintan, diikuti 32 pengurus cabang (Pengcab) atau Pengurus Kabupaten (Pengkab) serta badan fungsional. Musorkab diawali dengan pleno penetapan tatib dan agenda. Kemudian, dilanjutkan pemilihan pimpinan sidang tetap, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan 2020-2024, pandangan umum.

Dalam Musorkab juga dilaksanakan sidang dan penyampaian rekomendasi komisi-komisi, dan dilanjutkan penyampainan laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028. Penyampaian laporan tersebut sekaligus penyerahan berita acara penetapan calon ketua umum, oleh ketua dan anggota tim penjaringan dan penyaringan.

Dari hasil verifikasi berkas, bakal calon atas nama Dedi Sutanto memenuhi syarat, dengan dukungan 26 cabang olahraga dan badan fungsional. Sedangkan bakal calon atas nama Harjo Waluyo dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dengan demikian, Dedi Sutanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan periode 2024-2028.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Dinobatkan sebagai Pelopor Gerakan Cinta Zakat

Berita acara penetapan calon ketua umum tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Yusfreyendi didampingi anggota Mihardi, kepada pimpinan sidang Musorkab II KONI Bintan tahun 2024. Pimpinan sidang Musorkab II KONI Bintan dipimpin oleh Winarno (ketua), Hendro Priyantono dan Alam Syah.

Dalam sidang Pleno II tersebut, seluruh peserta Musorkab II KONI Bintan menyetujui Dedi Sutanto terpilih sebagai Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028. Untuk menyusun kepengurusan, dibentuk tim formatur terdiri 3 orang. Yaitu Dedi Sutanto selaku ketua terpilih, ditambah 1 orang perwakilan cabang olahraga (cabor) peserta Musorkab dan 1 orang dari pimpinan sidang.

“Dengan ini, Dedi Sutanto secara sah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan periode 2024-2028,” kata Winarno pimpinan sidang Musorkab II KONI Bintan tahun 2024.

Yusfreyendi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028 didampingi Anggota Mihardi menyerahkan berita acara penetapan Dedi Sutanto sebagai Calon Ketua Umum kepada Winarno pimpinan sidang Musorkab didampingi Hendro Priyantono dan Alamsyah. F- koni bintan

Penutupan Musorkab KONI Bintan
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengutus Anton Hatta Wijaya Sekretaris Dispora Bintan, untuk menutup Musorkab II KONI Bintan tahun 2024, Sabtu (8/6/2024) petang. Penutupan Musorkab Bintan ini juga dihadiri Wakil Sekretaris KONI Provinsi Kepri Amri dan seluruh peserta Musorkab KONI Bintan.

Baca Juga :  Propam Polres Bintan Merazia Personel Polri di Tempat Hiburan Malam

Pada saat penutupan Musorkab KONI Bintan ini, ketua terpilih Dedi Sutanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) dan badan fungsional Anggota KONI Bintan. Serta para pengurus KONI Kabupaten Bintan periode 2020-2024 yang sudah demisioner.

Dedi Sutanto menyatakan, dirinya bersama tim formatur akan merumuskan susunan kepengurusan KONI Kabupaten Bintan periode 2024-2028. Dedi Sutanto berharap agar pengurus yang dibentuk nanti, bisa bekerja sama dan saling satu tekad untuk meraih prestasi olahraga pada masa mendatang.

“Mari kita wujudkan atlet Bintan dan KONI Bintan lebih baik lagi di periode ke depan,” harap Dedi Sutanto.

Anton Hatta Wijaya Sekretaris Dispora Bintan menyampaikan, Musorkab II KONI Bintan ini momentum yang luar biasa bagi seluruh cabang olahraga dan insan olahraga, serta Pemkab Bintan dan Dispora Bintan. Dispora Bintan berharap agar kepengurusan KONI Bintan periode 2024-2028 nanti, bisa meningkatkan prestasi olahraga melalui cabor Anggota KONI Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salut dengan Pemkab Lingga, Target Realisasi Vaksinasi Ditambah Tiga Kali Lipat

“Semoga ketua terpilih pada Musorkab ini menjadi energi baru, untuk menuju prestasi olahraga Bintan yang lebih baik lagi. Tentu Pak Dedi Sutanto menjadi energi dan motivasi serta memiliki pemikiran yang baru untuk meningkatkan prestasi olahraga Bintan, ke depannya,” tutur Anton Hatta Wijaya.

Peserta Musorkab II KONI Bintan bersama Dedi Sutanto ketua umum terpilih dan pengurus lama. F- yen/suaraserumpun.com

Selain itu, Anton Hatta Wijaya berharap, kepengurusan KONI Bintan periode 2024-2028 melaksanakan program yang selaras dengan kebijakan kepala daerah. Justru itu, seluruh pengurus cabang olahraga memberikan dukungan penuh kepada pengurus KONI Bintan.

“Kalau sekarang, kita dari Bintan ada 9 atlet yang mewakili Kepri di PON XXI Aceh-Sumut, ke depan harus lebih lagi. Semangat satukan tekad menuju prestasi pada Musorkab ini harus berkobar sampai tahun-tahun ke depannya,” demikian pesan Anton Hatta Wijaya sekaligus menutup Musorkab II KONI Kabupaten Bintan tahun 2024. (nal)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *