banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengecek layanan RSUD Bintan terhadap pasien rawat inap, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

RSUD Bintan Menyediakan Layanan Mobil Antar Pasien Rawat Inap, Gratis dan 24 Jam Sehari

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan kini menyediakan layanan mobil kendaraan operasional untuk antar pasien pulang, usai rawat inap secara gratis. Layanan ini gratis dan 24 jam sehari.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menjelaskan, program layanan pengantaran pasien yang telah selesai perawatan di RSUD Bintan merupakan inovasi dalam meningkatkan serta memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat kita,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menjelaskan, inovasi ini muncul saat mendapatkan pengalaman ketika ada warga yang selesai rawat inap di malam hari namun ketika hendak pulang keluarga pasien terkendala karena tidak punya kendaraan.

Baca Juga :  Musrenbang Kelurahan Kampung Baru, Rahma: Sepakati Program Prioritas

“Jadi ini kita fasilitasi untuk warga masyarakat kita. Fasilitas ini gratis dan petugas juga siaga 24 jam,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bintan dr Bambang Utoyo mengatakan mereka yang akan mendapatkan fasilitas layanan tersebut adalah warga yang berdomisili atau ber KTP Bintan. Mobil juga diperuntukkan bagi pasien yang tidak memiliki mobil saat selesai rawat inap dan hendak pulang dari rumah sakit.

“Dengan adanya program ini selain membantu jelas dapat meringankan beban keluarga yang sudah selesai menjalani perawatan,” jelasnya.

Baca Juga :  PDAM Tirta Kepri Ibarat Hidup Segan Mati Tak Mau, Ombudsman: Defisit Rp8 Juta Setahun

Dikatakannya, prosedur untuk mendapatkan layanan tersebut juga sangat mudah, dimana setelah pasien dinyatakan sembuh oleh dokter dan boleh pulang, kemudian keluarga pasien menginformasikan kepada petugas jaga dimana pasien dirawat, selanjutnya petugas tersebut berkoordinasi dengan manajemen terkait penggunaan layanan fasilitas ini.

Anto (42) seorang pasien RSUD Bintan di Ruang Anyelir, warga Sei Nam Darat, Kecamatan Bintan Timur mengatakan dirinya merasa bersyukur atas tersedianya layanan fasilitas mobil tersebut. Dimana dirinya menceritakan pengalaman dirinya usai rawat inap akan kembali ke kediaman usai berobat di RSUD.

Baca Juga :  Forum Lintas OKP dan Ormas Bintan Deklarasi Mendukung Pemilu Damai

“Puji syukur, servis excellent selesai rawat inap, kita diantar pulang pakai mobil RSUD kembali ke rumah di Sei Enam,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *