banner 728x90
Usep RS Ketua KONI Kepri bersama Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan periode 2020-2024, serta Staf Ahli Bupati Bintan bersama panitia dan peserta Musorkab II KONI Bintan di Awandari Resort, Sabtu (8/6/2024) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Mengutus Staf Ahli ke Musorkab KONI Bintan, Usep: Sembilan Atlet Bintan Lolos PON Aceh-Sumut

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengutus Staf Ahli bidang pemerintahan Khairul, untuk membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) II KONI Kabupaten Bintan, di Awandari Resorts, Sabtu (8/6/2024). Dalam Musorkab II KONI Bintan tersebut, Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS menyebutkan, sembilan orang atlet Bintan lolos ke PON XXI Aceh-Sumut untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Musorkab II KONI Bintan diikuti 35 pengurus cabang olahraga (Cabor) dan satu badan fungsional Anggota KONI Bintan. Selain itu, turut hadir pengurus KONI Bintan periode 2022-2024, Ketua KONI Kepri Usep RS bersama pengurus, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bintan Anton Hatta Wijaya dan Kabid Olahraga, serta perwakilan FKPD.

Ketua pelaksana Musorkab II KONI Bintan Hendro Priyantono menyampaikan, Musorkab II KONI Bintan ini bertujuan untuk memilih Ketua Umum dan kepengurusan KONI Kabupaten Bintan periode 2024-2028. Selain itu, Musorkab juga menetapkan rancangan program kerja untuk empat tahun mendatang, guna mencapai olahraga Bintan yang berprestasi.

“Tema Musorkab II KONI Bintan tahun 2024 ini satukan tekad menuju olahraga berprestasi,” sebut Hendro Priyantono.

Hendro Priyantono Ketua Pelaksana Musorkab II KONI Bintan melaporkan kegiatan. F- yen/suaraserumpun.com

KONI Bintan dan panitia penyelenggara Musorkab II, kata Hendro, mengapresiasi kepada Pemkab Bintan, yang telah mendukung kegiatan ini. Untuk pemilihan ketua umum, sudah dilakukan tahapan sosialisasi 14 Mei 2024 lalu. Pendaftaran bakal calon dilaksanakan tanggal 15 sampai 24 Mei, dilanjutkan verifikasi berkas sampai tanggal 1 Juni 2024.

Baca Juga :  Begini Foto Polwan Cantik Polres Bintan Membersihkan Masjid dan Kelenteng

“Tanggal 3 Juni, tim penjaringan dan penyaringan sudah melakukan pleno kelengkapan administrasi bakal calon, untuk ditetapkan sebagai calon ketua umum. Hari ini kita laksanakan Musorkab II KONI Bintan, semoga lancar dan sukses. Sehingga, terpilih Ketua Umum KONI Bintan periode 2024-2028 mendatang,” ujar Hendro.

Ketua KONI Bintan periode 2020-2024 Dedi Sutanto menyampaikan, selama empat tahun terakhir, prestasi olahraga Bintan meningkat. Hal itu tak lepas dari kerja keras para pengurus cabang olahraga, serta dukungan dari Pemkab Bintan dan semua pihak terkait. Hal itu terlihat pada penyelenggaraan Porprov 2022 lalu. Serta peningkatan prestasi atlet Bintan pada saat menjadi tuan rumah Poprov Kepri tahun 2022 itu.

“Atlet Bintan juga ada yang lolos ke PON Aceh-Sumut. Meski prestasi olahraga kita sukses, tapi masih ada beberapa PR yang mesti diselesaikan. Saya optimis, bisa mencarikan solusi dari kendala-kendala olahraga itu. Seperti sarana dan prasarana, serta pendanaan dan lainnya. Asalnya, kita semua pihak satu tekad untuk meningkatkan prestasi olahraga itu,” ucap Dedi Sutanto alias Apeng.

Baca Juga :  Pilkades Tanpa Komplain, Intelkam dan Bhabinkamtibmas Dapat Reward

“Hal ini pula yang mendasar bagi saya, untuk mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum KONI Bintan periode mendatang,” sambungnya.

Dedi Sutanto Ketua KONI Bintan periode 2020-2024 menyampaikan sambutan pada pembukaan Musorkab II KONI Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Pada kesempatan lain, Khairul staf ahli Bupati Bintan bidang pemerintahan menyatakan, dirinya hadir di Musorkab KONI Bintan ini sebagai utusan atau perwakilan Bupati Bintan.

“Pak Bupati kita ada kegiatan Bintan Fishing Festival. Jadi saya yang hadir di acara Musorkab KONI Bintan ini,” ucap Khairul.

Olahraga itu, kata Khairul, hakikatnya ingin menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi. Melalui Musorkab II KONI Bintan ini bisa mencari solusi-solusi untuk kemajuan olahraga Kabupaten Bintan.

“Bermusyawarah lah dengan baik. Semoga terpilih pengurus yang bisa lebih memajukan olahraga Bintan. Pemerintah akan terus mendukung kemajuan olahraga Bintan,” tambah Khairul sekaligus membuka Musorkab II KONI Kabupaten Bintan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri Usep RS mengatakan, prestasi olahraga Bintan akhir-akhir ini meningkat. Semoga, pemerintah dan semua insan olahraga di Bintan memberikan dorongan kepada atlet muda, sebagai bagian dari masyarakat. Di Bintan, ada 35 Pengcab atau Pengkab cabang olahraga. Berarti ada ribuan potensi atlet di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Membawa Menparekraf Sandiaga Uno ke Lokasi Agrowisata Poyotomo

“Untuk saat ini, Bintan itu peringkat ketiga penyumbang atlet yang mewakili Kepri di PON Aceh-Sumut. Setelah Batam dan Tanjungpinang. Ada sembilan atlet Bintan lolos PON Aceh-Sumut,” sebut Usep RS.

Usep RS Ketua KONI Kepri menyebutkan sembilan atlet Bintan lolos PON Aceh-Sumut pada pembukaan Musorkab II KONI Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Dari sembilan atlet Bintan yang lolos ke PON Aceh-Sumut itu, terang Usep RS, 2 orang dari cabor biliar. 2 orang atlet dari cabor bulu tangkis, 2 orang atlet wood ball, 1 orang atlet gulat, 1 atlet tarung derajat, dan 1 atlet tenis meja.

“Dari rapat KONI Kepri dengan pengurus cabor, dari sembilan atlet asal Bintan ini, kita targetkan 2 medali emas. Yaitu dari atlet biliar. Bukan berarti, atlet lain tidak ditargetkan. Kita juga berharap, atlet lain memberikan medali pada PON nanti,” kata Usep RS.

Usep RS berharap, Musorkab II KONI Bintan ini memilih ketua umum dan pengurus KONI Bintan periode 2024-2028 yang lebih baik lagi. Sehingga, prestasi olahraga di Bintan meningkat lagi dibandingkan sekarang.

“Tentunya, harapan itu didukung oleh semua Anggota KONI Bintan, serta pemerintah daerah dan pihak swasta lainnya. Memajukan olahraga itu harus ada komitmen bersama,” demikian penuturan Usep RS. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *