banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Sekda Bintan Ronny Kartika serta pimpinan FKPD bersama atlet Perbakin Kepri pemenang lomba menembak usai penyerahan hadiah, Jumat (7/6/2024). F- yen/suaraserumpun.com

PWI Meramaikan Lomba Menembak di Polres Bintan, Atlet Perbakin Kepri Juara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan turut meramaikan lomba menembak yang digelar Polres Bintan, Jumat (7/6/2024). Lomba menembak dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, dua orang atlet Pengprov Perbakin Kepri tampil sebagai juara.

Lomba menembak rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Polres Bintan jajaran Polda Kepri ini digelar di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan. Lomba menembak ini diikuti Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Sekda Bintan Ronny Kartika. Selain itu turut serta Sekwan Bintan Riang Anggraini mewakili Ketua DPRD Bintan.

Perwakilan Kodim 0315/Tanjungpinang Kasdim Letkol Inf Moh Deni Nurcahyono, Danlanud RHF Tanjungpinang diwakili Kasubsi Pamfik Silitkrim Satpom LETTU Pom Joko Pratomo, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Kejari Bintan, Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH, Kafasharkan Mentigi, Wadanyon B Pelopor SatBrimobda Polda Kepri, Danlanal Bintan, Kapolsek jajaran Polres Bintan, Perbakin Provinsi Kepri.

Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo melihat hasil tembakan. F- yen/suaraserumpun.com

Selain itu, turut berpartisipasi Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo, Yusfreyendi Sekretaris PWI Bintan serta Setianus Zai pengurus PWI Bintan. Serta PJU Polres Bintan. Total peserta lomba menembak di Polres Bintan ini sebanyak 70 orang dari internal Polri maupun eksternal.

Baca Juga :  Harlah Ke-101 NU, Roby Kurniawan dan Warga Nahdliyin Bermunajat untuk Keberkahan Bintan

Perlombaan yang dilombakan kali ini adalah kategori umum dengan senjata yang digunakan jenis pistol merek HS, dengan amunisi kaliber 9 mm. Setiap peserta dibekali 8 butir peluru. Dengan rincian 3 butir peluru digunakan untuk latihan kering, dan 5 butir peluru digunakan untuk hitungan poin.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, lomba menembak ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang bertujuan sebagai sarana penyaluran hobi, serta dapat menjalin silaturahmi antar-FKPD Bintan dan masyarakat dengan Polres Bintan.

Baca Juga :  Tradisi Sembahyang Keselamatan Vihara Jadi Daya Tarik Wisatawan Melancong ke Tanjungpinang

“Kami berharap dengan adanya perlombaan ini peserta dapat menyalurkan hobinya serta terjalin silaturahmi antarmasyarakat dan FKPD yang baik kepada Polisi khususnya Polres Bintan,” ujar Kapolres Bintan.

Dalam lomba menembak ini, tiga peserta peraih nilai tertinggi harus menjalani grand final. Sebab, tiga peserta tersebut meraih nilai sama. Setelah menjalani grand final, Ruli Admina dari Perbakin Kepri tampil sebagai juara. Peringkat kedua diraih oleh Reza dari Perbakin Kepri dan juara III diraih oleh Letda Sus Tulus dari Lanud RHF Tanjungpinang.

Ketua Perbakin Provinsi Kepulauan Riau Alamsyah sangat mengakpresiasi kepada Polres Bintan karena dilaksanakannya perlombaan oleh Polres Bintan. Dengan dilaksanakannya perlombaan ini para peserta bisa saling mengenal dan menjalin komunikasi di setiap ajang perlombaan menembak ke depannya.

“Kami juga berharap dengan diadakan perlombaan menembak ini akan terbentuk perkumpulan yaitu Perbakin Bintan. Karena sampai saat ini Perbakin Kabupaten Bintan belum terbentuk,” ungkap Alamsyah.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Bukit Tempayan, Cen Sui Lan: Rajut Lagi Kebersamaan

“Kami siap membantu untuk pembentukan Perbakin Bintan. Sehingga atlet-atlet dari Kabupaten Bintan bisa mengangkat nama Kabupaten Bintan pada ajang perlombaan menembak ke depannya,” harapnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Sekda Bintan Ronny Kartika dan FKPD membidik sasaran tembak. F- humas polres bintan

Jalan Santai
Usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba menembak, Kapolres Bintan mengatakan, cukup banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Polres Bintan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini. Setelah lomba menembak ini, akan digelar jalan santai di Tanjung Uban, Minggu (9/6/2024).

“Di jalan santai ini banyak hadiah door prize yang kita sediakan. Hadiahnya menarik dan besar. Kemudian, kami juga akan menggelar beberapa kegiatan sosial sampai puncak Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli nanti. Malam puncaknya, kita laksanakan malam hiburan di Relief Antam Kijang. Kita hadirkan artis,” tambah Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *