banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama peserta World Cities Summit 2024 lainnya di Singapuram Selasa (4/6/2024). F- ist

World Cities Summit 2024 Singapura, Roby Kurniawan Mengadakan Pertemuan Bilateral dengan Tan Kiat How

Komentar
X
Bagikan

Singapura, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan tampil lagi di World Cities Summit 2024 yang berlangsung di Singapura, Minggu (2/6/204) sampai Selasa (4/6/2024). Dalam kegiatan pertemuan pemimpin wali kota dan daerah di dunia tersebut, Roby Kurniawan mengadakan pertemuan bilateral dengan Tan Kiat How.

Pada World Cities Summit 2024 Singapura, Roby Kurniawan tak cuma mengadakan pertemuan dengan peserta dari wali kota dan pemimpin daerah dunia. Roby Kurniawan melakukan pertemuan bilateral dengan Tan Kiat How, Menteri Senior Negara Pembangunan Nasional dan Menteri Senior Negara Komunikasi dan Informasi Singapura.

Roby Kurniawan dan Tan Kiat How membahas dan menjajaki berbagai potensi kerja sama antarkota di bidang pembangunan wilayah, investasi, ekonomi serta smart city. Upaya ini selaras dengan inisiatif internasionalisasi Kabupaten Bintan. Tujuan akhirnya mengakselerasi pembangunan antar wilayah dengan tetap mengedepankan perencanan dan tata wilayah yang inklusif serta berketahanan.

Baca Juga :  Kerinduan Penerima Bantuan Bedah Rumah Aspirasi Cen Sui Lan, Erlinda: Hampir Setahun Saya Bermimpi Ketemu Ibu

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa partisipasi Bintan dalam konferensi internasional tersebut akan menunjukkan komitmen dan tekad Roby Kurniawan. Yaitu, untuk menyoroti isu-isu perencanaan kota dan pembangunan infrastruktur berkelanjutan yang melibatkan berbagai sektor.

Di sela agenda WCS dan MF (Mayor Forum), Roby Kurniawan melakukan pertemuan dan networking dengan kepala daerah dan pejabat lainnya. Seorang di antaranya adalah CEO Singapore Food Agency. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk penjajakan peningkatan ekspor produk Bintan baik hasil peternakan seperti ayam serta hasil pertanian dan perikanan.

Baca Juga :  Kamis Ini, Dua Anak Kepri Mulai TC Bersama Timnas U-23 Indonesia

World Cities Summit 2024
Pada World Cities Summit 2024 di Singapura, kegiatan ini diikuti beberapa wali kota dan pemimpin daerah di dunia itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan diundang secara khusus. Pertemuan wali kota dan pemimpin daerah dari berbagai belahan dunia ini, menjadi rutinitas tahunan. Fokusnya membahas berbagai isu terkini. Termasuklah pola pembangunan berkelanjutan kota di era globalisasi saat ini.

Pembangunan Tanpa Meminggirkan, merupakan pesan utama dalam pertemuan tahun ini. Roby dalam momentum ini menyuarakan bahwa agenda pembangunan perkotaan di tengah arus industrialisasi sekarang harus berjalan seimbang. Ditegaskannya kepada seluruh pemimpin wilayah dari berbagai negara bahwa tidak boleh kemudian membuat warga masyarakat menjadi terpinggirkan hingga mengorbankan hak-hak warga.

Baca Juga :  Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2023-2024, Syarat Dendam Lama

“Dalam perencanaan pembangunan wilayah, kita sebagai pemimpin wilayah mesti memastikan berbagai kebijakan fokus pada penyediaan kenyamanan bagi seluruh warga masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menjelaskan, pemimpin wilayah memainkan peran penting dalam memastikan bahwa kota berkembang dengan mempertimbangkan kebutuhan partisipasi masyarakat. Serta infrastruktur hingga kebijakan yang efektif. Sinergi pendekatan top-down dan bottom-up sangatlah penting. Ekonomi yang inklusif mesti dibangun dengan konsep Koorporasi antarkota di Dunia.

Sehingga terciptanya kualitas hidup, kesempatan kerja, peningkatan kualitas tenaga kerja lokal serta penguatan sinergi pembangunan antara pemerintah bersama masyarakatnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *