banner 728x90
Kepri Navy Open Water Swimming tahun 2024 akan menggelar lomba renang tanpa alat berjarak 3.000 meter di Tugu Sirih, Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2024) ini. F- diskominfo kepri

Sabtu Ini, Ada Lomba Renang Tanpa Alat berjarak 3.000 Meter

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemprov Kepri berkomitmen dan siap berkolaborasi untuk menyukseskan Navy Open Water Swimming Kepri tahun 2024. Dalam kegiatan tersebut akan ada lomba open water swimming, yaitu renang tanpa alat berjarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum, Sabtu (8/6/2024) ini.

Sebelum lomba, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara menerima Kunjungan Kerja Dispotmaral Mabes TNI AL Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto, Rabu (5/6/2024). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan koordinasi dengan pemerintah daerah di ruang kerja Sekdaprov Kepri, Gedung A, Lantai III Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Sudah Menyiapkan 'Senjata' untuk Melawan Lonjakan Harga Sembako hingga Idulfitri 1445 Hijriah

Turut ikut Kolonel Mujahidin dari Koarmada I, Letkol Eriandi dari Dispotmaral sedangkan dari Pemprov Kepri ikut mendampingi Kepala BP2D Provinsi Kepri Doli Boniara serta perwakilan Dispora dan Biro Umum.

Dalam kesempatan ini Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto menyampaikan maksud silaturahmi ini, dalah dalam rangka menyampaikan berbagai persiapan pagelaran event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 yang akan berlangsung di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/6/2024) akhir pekan ini.

“Dalam event ini ada sejumlah cabang perlombaan yang akan dipertandingkan, yakni, open water swimming renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Kejuaraan terbuka open water swimming jarak 1.500 meter untuk pemula usia 13-16 tahun, dan lomba dayung perahu karet jarak 1.500 meter untuk siswa SMA sederajat,” sebutnya.

Baca Juga :  Rider Batam Sapu Bersih Empat Nomor di Balap Motor, Tuan Rumah Meraih Perak

Selain perlombaan, dalam event ini juga akan digelar bazar yang melibatkan para pelaku UMKM di Provinsi Kepri, pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu

“Kami mengajak pemprov Kepri jiuga ikut berkolaborasi karena kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan pariwisata bahari di kepri,” ucapnya.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyambut baik kedatangan tim dari Dispotmaral Mabes TNI AL dan menyatakan komitmen untuk siap untuk berkolaborasi mensukseskan penyelengaraan event Navy Open Water Swimming Kepri 2024.

Baca Juga :  Ini Gagasan Pemkab Bintan untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

“Pemerintah Provinsi Kepri siap bergandengan tangan ikut mensukseskan kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya bersama guna meningkatkan sektor pariwisata, khususnya pariwisata bahari, juga sebagai sarana untuk terus menumbuhkan rasa cinta kepada kemaritiman khususnya di kalangan generasi muda Kepri,” tutup Adi Prihantara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *