banner 728x90
I Wayan Eka Widdyara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan berpamitan dengan insan wartawan Bintan sebelum bertugas sebagai Kajari Rembang, Rabu (5/6/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Pamitan dengan Wartawan, I Wayan Eka Widdyara Terkesan dengan Aksi Bedah Rumah Bersama PWI Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Datang tampak muka, pergi tampak punggung. Kini, I Wayan Eka akan pindah tugas dan pamitan dengan wartawan. Selama kurang lebih satu setengah tahun menjabat Kajari Bintan, I Wayan Eka terkesan dengan aksi bedah rumah bersama PWI Bintan.

Saat tiba di Bintan tahun 2023 lalu, I Wayan Eka Widdyara menggelar coffee morning dengan insan wartawan. Kegiatan silaturahmi di kantor lama Kejari Bintan, tepatnya di Km 16 Toapaya Selatan itu sebagai tampak muka.

Saat Kejari Bintan menempati kantor baru di Bintan Buyu, I Wayan Eka Widdyara pun menggelar coffee morning dengan ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan. Bahkan saat itu, I Wayan Eka Widdyara menyebutkan, bahwa PWI Bintan yang pertama sekali menggelar coffee morning dengan Kejari Bintan di aula Kantor Kejari Bintan, Bintan Buyu.

Rabu (5/6/2024) pagi tadi, I Wayan Eka pun menggelar coffer morning dengan insan wartawan untuk yang kesekian kalinya. Hadir dalam silaturahmi ini ketua dan pengurus PWI Bintan, serta insan wartawan dari AJI dan IJTI.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Dapat Pengaduan Soal Travel Bubble dari ASITA Kepri

Coffee morning Rabu (5/6/2024) pagi tersebut, bukan hanya untuk memperkenalkan pejabat baru, Kasi Pidsus Maiman Limbong dan Kasi BB Dedi. Tapi sekaligus, ajang pamitan bagi I Wayan Eka Widdyara dengan insan wartawan. Datang tampak muka, pergi tampak punggung. Begitu lah yang dilakukan I Wayan Eka Widdyara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan bersama wartawan Bintan.

Selain dua pejabat Kasi yang baru, di Aula Jaksa Agung Suprapto Kantor Kejari Bintan itu turut hadir Kasi Datun Dongan MT Sirait dan Kasi Intel Samsul A Sahubauwa SH, Jaksa Aditya dan staf Kejari Bintan. Sedangkan Kasi Pidum Andi Akbar sedang menjalankan ibadah haji di Mekkah. Sementara, Fajrian Kasi Pidsus sudah menjalankan tugas di tempat yang baru. Kini, Kasi Pidsus dijabat oleh Maiman Limbong.

Dalam sambutannya, I Wayan Eka Widdyara mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan dan insan wartawan yang ada di Bintan. Lebih kurang satu tahun setengah menjabat sebagai Kajari Bintan, I Wayan Eka merasa waktu berlalu cepat. Meski sudah banyak yang dilakukan, tapi masih terasa kurang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Baloi Indah dengan Pembangunan RTP Elok Pesona

“Saya banyak dibantu oleh kawan-kawan wartawan dan semua pihak, selama menjabat Kajari Bintan. Terutama dari kawan-kawan yang tergabung di PWI Bintan. Tak cuma memberikan masukan dan kritikan. Tapi, lewat PWI pula saya bisa membantu masyarakat, melalui kegiatan aksi bedah rumah warga kurang mampu,” ujar I Wayan Eka Widdyara.

“Itu kita lakukan sudah 2 kali (2023 dan 2024), setiap memperingati HPN. Terus terang, kalau saya sendiri, tentu tak bisa melakukan kegiatan rehab rumah itu. Tapi, karena bersama PWI, saya juga bisa membantu warga,” sambung I Wayan Eka Widdyara.

Bagi I Wayan Eka Widdyara, membantu masyarakat sangat besar maknanya. Justru itu, Kejari Bintan terus memberikan pelayanan hukum bagi masyarakat. Termasuk membantu warga yang terkendala dalam pengurusan KTP, KK maupun akta kelahiran anak. Pelayanan hukum lewat Kejari Bintan itu tanpa biaya. Begitu pula dengan restorative justice.

Baca Juga :  Tanggapan Bupati Bintan Soal Anggota Dewan Walk Out dari Paripurna

Selama menjabat Kajari Bintan, I Wayan Eka Widdyara juga membangun klinik dan musala di lingkungan Kantor Kejari Bintan. I Wayan Eka berharap, klinik dan musala di Kejari Bintan ini, bisa memberikan manfaat kepada semua orang, untuk masa mendatang.

“Terhitung tanggal 20 Juni nanti, saya sudah pindah dan memiliki kewenangan sebagai Kajari Rembang, di Jawa Tengah. Di Bintan, akan dijabat oleh Kajari yang baru,” tutup I Wayan Eka Widdyara dalam kegiatan pamit dengan insan wartawan tersebut.

Kajari Bintan I Wayan Eka Widdyara dan para Kasi bersama insan wartawan Bintan. F- kejari bintan

PWI Bintan pun mengucapkan selamat menjabat sebagai Kajari Rembang, kepada I Wayan Eka Widdyara. Meski sudah berjarak, namun silaturahmi PWI Bintan dengan I Wayan Eka Widdyara tidak akan terputus. Bahkan I Wayan Eka Widdyara meminta agar PWI Bintan tetap berkomunikasi dengan dirinya. Apalagi melaksanakan kegiatan sosial di Rembang.

Selamat bertugas di tempat yang baru bagi I Wayan Eka Widdyara, dan selamat datang kepada Andy Sasongko pejabat baru Kajari Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *