banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan para santri Ponpes Al Farisi Nusantara Kota Batam, Sabtu (1/6/2024). F- diskominfo kepri

Pelepasan Santri Ponpes Al-Farisi Nusantara, Ansar Memaparkan Program SPP Gratis

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri pelepasan kelas akhir Ponpes Al-Farisi Nusantara. Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (1/6/2024). Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri memaparkan program bidang pendidikan Pemprov Kepri, seperti SPP gratis.

Mengawali kata sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk bertatap muka dan menyapa masyarakat yang hadir di Ponpes Al-Farisi Nusantara. Gubernur merasa bahagia dan bangga bersilaturahmi dengan para santri dari Ponpes Al-Farisi Nusantara

“Anak-anak kita ini merupakan aset dan masa depan yang akan membuat Kepri tumbuh menjadi daerah yang maju ke depannya. Alangkah baiknya bila kita juga tak hanya mengedepankan pendidikan umum. Tetapi juga dibarengkan dan diperkuat dengan pendidikan agama. Agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang tumbuh besar dengan berlandaskan Alquran,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Mohamed Salah Gagal Penalti, Firmino Penyelamat Liverpool Versus Arsenal

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan berbagai program unggulan yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, selama 3 tahun dirinya memimpin. Terutama di bidang pendidikan. Mulai dari bantuan SPP gratis bagi siswa-siswi SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB se-Kepri dengan anggaran sebesar Rp57 Miliar.

Untuk sekolah swasta akan diberikan bantuan insentif untuk para gurunya. Direncanakan progam tersebut sudah bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru nanti. Sehingga dapat membantu meringankan beban para orang tua. Juga bantuan pendidikan beasiswa bagi mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp4,5 Miliar pada tahun 2024 ini.

Baca Juga :  PSSI Tetapkan Ketentuan Umum Liga 3 2021, Gading Marten Ambil Alih Persikota Tangerang

“Berbagai program bidang pendidikan yang sudah dilakukan tesebut, kiranya perlu untuk diketahui oleh masyarakat. Sehingga segala yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun ini, benar-benar bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat secara keseluruhan,” sebut Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan pribadi untuk Ponpes Al-Farisi Nusantara senilai Rp10 juta, dan Rp5 juta untuk kelompok kompang kaum ibu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kota Batam Djoko Mulyono, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Staf Ahli Bidang Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Adpim, Pimpinan Quran Center Provinsi Kepri, Pimpinan Yayasan dan Pembina Yayasan Al-Farisi Nusantara, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar Ponpes serta Santri dan Wali Santri Ponpes Al-Farisi Nusantara. (yen)

Baca Juga :  Hasil Liga 3 2023 Kepri, Nanzaby Family FC Vs PSTK Berakhir Imbang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *