banner 728x90
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah dan personel Polres Bintan melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2024, meski diguyur hujan deras. F- humas polres bintan

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Bintan Tak Menghiraukan Hujan Deras

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan tetap melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, Sabtu (1/6/2024). Para perwira dan personel Polres Bintan tak menghiraukan hujan deras. Upacara tetap berjalan dengan khidmat di lapangan Bhayangkara Polres Bintan.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Bintan dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MM yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bintan dan personel Polres Bintan dan Polsek jajaran.

Dalam Amanatnya, Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Dana Desa untuk Kepri Rp 226 Miliar Per Tahun

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” kata Wakapolres Bintan.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara,” sambungnya.

Wakapolres Bintan mengatakan, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, didalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai- nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Runner-up Piala AFF U-23, Sananta: Terima Kasih Semua yang Telah Mendukung Kami

Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia tersebut juga disampaikan mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *