banner 728x90
Jalan Lintas Barat Lanjutan atau jalan Lintas Timur di Kabupaten Bintan menjadi akses utama bagi masyarakat Bintan dari Km 16 menuju Bintan Timur atau sebaliknya. F- dok/suaraserumpun.com

Bupati Bintan: 2024, Jalan Lintas Timur Dibikin Dua Jalur Secara Menyeluruh

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahun anggaran 2024 ini, jalan Lintas Barat Lanjutan atau jalan Lintas Timur akan dibikin dua jalur secara menyeluruh. Saat ini, masih beberapa titik Jalan Lintas Timur yang sudah dibangun dua jalur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Bintan Wan Afandi menuturkan, tahun anggaran 2024 ini akan ada penambahan pembangunan ruas jalan di Jalan Lintas Barat Lanjutan atau yang sering disebut Jalan Lintas Timur. Penambahan ruas jalan tersebut yaitu berupa penambahan satu jalur sepanjang lebih kurang 2 Km di jalan tersebut.

Baca Juga :  Melihat Nilai Estetika pada Puisi “Tragedi Winka & Sihka” Karya Sutardji Calzoum Bachri

“Ada beberapa titik ruas jalan di Jalan Lintas Timur sekitar 2 kilomter lagi yang masih 1 jalur. Jadi tahun 2024 ini, akan kita tuntaskan semua. Sehingga keseluruhan jalan Lintas Timur akan menjadi dua jalur,” sebut Wan Afandi.

Pada tahun 2023 lalu, telah dibangun ruas jalan di Kabupaten Bintan. Awalnya 330 ruas jalan menjadi 450 ruas jalan, atau bertambah sekitar 120 ruas jalan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, dana percepatan pembangunan jalan Lintas Timur telah ditetapkan melalui Instruksi Presiden (Inpres) dengan menggunakan anggaran dana APBN 2024 lebih dari Rp20 miliar.

Baca Juga :  FKMP Tanjungpinang Minta Pemko dan DPRD Tak Bergaduh Lagi

Dana miliaran rupiah tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun jalan atau jalur baru. Kemudian juga perbaikan jalan mulai dari jalan masuk dari Bundaran Km 16 serta sekitar pertengahan Jalan Lintas Timur.

“Kemarin, kita ke kementerian pusat. Alhamdulillah tahun 2024, untuk beberapa pekerjaan Jalan Lintas Timur akan mendapatkan pekerjaan penyelesaian alokasi anggaran melalui APBN,” ujar Roby Kurniawan usai kegiatan peringatan Hari Lansia di Pantai Dugong, Desa Malang Rapat, Kamis (30/5/2024) kemarin.

“Tahun 2024 ini, jalan Lintas Timur dibikin dua jalur secara menyeluruh,” sambung Bupati Bintan.

Baca Juga :  Divonis 5 Tahun Penjara, Apri Sujadi: Saya Pikir-pikir

Jalan Lintas Timur merupakan salah satu pekerjaan yang tuntas di era Bupati Bintan Roby Kurniawan, dengan dibangun jalan sepanjang 4,6 kilometer pada tahun 2023 lalu, dengan menggunakan anggaran sebesar Rp59 miliar melalui alokasi dana APBN. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *