banner 728x90
Anak Bintan mendaftar sebagai peserta job fair di PT BAI yang digelar Pemkab Bintan bersama pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, baru-baru ini. F- dok/suaraserumpun.com

Pemkab Bintan Menggelar Job Fair di Bintan Resort Lagoi, Berikut Jadwalnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Baru-baru ini, Pemkab Bintan bekerja sama dengan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) membuka job fair untuk ribuan calon tenaga kerja. Dalam waktu dekat, Pemkab Bintan akan menggelar job fair atau penerimaan lapangan kerja secara terbuka di kawasan Bintan Resorts, Lagoi. Berikut jadwal job fair di kawasan pariwisata Lagoi tersebut.

Job fair yang dijalankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan selama masa kepemimpinan Roby Kurniawan ini sebagai upaya mengurangi angka pengangguran. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, sejumlah langkah akan terus ditempuh. Termasuk membuat program melalui kegiatan job fair secara rutin.

Baca Juga :  Wakapolda Kepri Memusnahkan Kokain 48 Kg di Anambas

“Job fair ini untuk menekan angka pengangguran daerah. Kalau sebelumnya di PT BAI, rencananya sekitar awal Juni 2024 ini, kegiatan job fair akan kita gelar di Lagoi,” sebut Roby Kurniawan, Selasa (28/5/2024).

Angka tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bintan, saat ini terus mengalami penurunan yang siginifikan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan, tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Bintan pada tahun 2021 sekitar 8,62 persen. Kemudian mengalami penurunan pada tahun 2022 sekitar 6,91 persen dan tahun 2023 kembali turun sekitar 5,43 persen.

Baca Juga :  Spektakuler! Festival Sumpah Pemuda Kepri Masuk Kalender Pariwisata

“Alhamdulillah berdasarkan data BPS Bintan angka pengangguran terus menurun. Dan untuk di Kabupaten Bintan tingkat kesempatan kerja juga meningkat hingga 94,56 persen diikuti dengan tingkat partisipasi angkatan kerja yang mencapai 67,55 persen,” sebut Roby Kurniawan.

Data Dinas Tenaga Kerja Bintan untuk urusan tenaga kerja pada tahun 2023, pencari kerja di Kabupaten Bintan tercatat 1.261 orang dengan penempatan sebesar 2.335 orang. Dari jumlah tersebut, 1.379 orang penempatan, khusus ber-KTP Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *