banner 728x90
Penyerahan penghargaan PJS Award untuk Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri di Jakarta. F- humas polda kepri

Kapolda Kepri Menerima Penghargaan PJS Award di Jakarta

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH masuk nominator penerima Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Award. Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya dalam mendukung kemerdekaan pers dan kemajuan jurnalisme di Indonesia, khususnya di wilayah Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh nasional dan daerah dalam meramaikan acara HUT 2 PJS Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH yang diwakili Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri Kompol Syaiful Badawi SIK, calon Bupati Meranti Nazaruddin Nasir, Gubernur Babel Dr Syafrizal Zakaria Ali MSi, Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Amsar, Sekjen DPP AMPHURI HM Farid Aljawi SE, Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, Dirut Besahaja Media Grup Arbi Leo, Dirut PAM Grup Andre Situmeang, dan tokoh lainnya.

Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya mengatakan, maraknya pertumbuhan media Siber saat ini tak berbanding lurus dengan kualitas jurnalis. Kemasan informasi yang kurang menarik, ditambah dengan banyaknya pelanggaran kode etik yang dilakukan.

Baca Juga :  Hormati Praduga Tak Bersalah, Roby Kurniawan Ogah Bahas Wakil Bupati Bintan

“Saat ini semua orang bisa saja mendirikan media, namun tak dibarengi dengan kemampuan dalam mengolah dan menyajikan berita. Berangkat dari sinilah PJS hadir untuk menjadikan wartawan yang kompeten, berintegritas dan profesional,” ucap Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba.

Kemudian, Penetapan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, sebagai nominator didasari oleh hasil rapat finalisasi panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) yang digelar di Jakarta. Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai sumber informasi dan pemberitaan yang menunjukkan kiprah beliau dalam menjalin hubungan harmonis dengan insan pers dan mendukung kemerdekaan pers.

Lebih lanjut, Ketua DPP PJS Mahmud Marhaba mengatakan, pemberian awarding kepada Yan Fitri Halimansyah telah melalui proses panjang dan dengan seleksi yang cukup ketat.

Baca Juga :  Saksikan Kemeriahan Festival Lampu Cangkok di Bintan, Ada Ornamen Kapal dengan Masjid

“Setelah melakukan pengumpulan bahan dan informasi serta investigasi PJS dari berbagai sumber, serta seringnya kemunculan beliau dalam pemberitaan baik di media mainstream maupun media sosial, panitia akhirnya memutuskan beliau layak mendapatkan penghargaan ini,” ucap ujar Ketua Panitia HUT PJS, Mahmud Marhaba.

Berikut daftar penerima PJS Award:
Gubernur Babel Dr Syafrizal Zakaria Ali M.Si
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH
Bupati Kep Meranti AKBP (Purn) H Amsar
Wali Kota Dumai H Paisal S.KM MARS
Sekjen DPP AMPHURI HM Farid Aljawi SE
Calon Bupati Meranti H Nazaruddin Nasir
Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal
Dirut Besahaja Media Grup Arbi Leo
Dirut PAM Grup Andre Situmeang
PT Musim Mas
PT Telkomsel.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan PJS yang telah memberikan penilaian bahwa dirinya merasa bangga dan terhormat atas nominasi yang diberikan dalam rangka Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Award.

Baca Juga :  Hibah Lahan di Starting Point Tuntas, Pembebasan Lahan di Landing Point Jembatan Batam-Bintan Mencapai Rp44 Miliar

“Penghargaan ini merupakan amanah dan motivasi bagi saya untuk terus bekerja keras dalam mendukung kemerdekaan pers dan kemajuan jurnalisme di Indonesia, khususnya di wilayah Kepri,” ujar Kapolda Kepri, Selasa (28/5/2024).

“Kemerdekaan pers merupakan pilar penting dalam demokrasi. Pers memiliki peran strategis dalam mengawal pembangunan bangsa dan negara, serta dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” sambungnya.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH MSi berpesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *