banner 728x90
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto disambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (28/5/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menyambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara RHF Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Evi Agus Subiyanto, di Bandara Raja Haji (RHF) Fisabilillah, Tanjungpinang, Selasa (28/5/2024) pagi. Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta istri disambut dengan prosesi adat istiadat Melayu.

Usai turun dari pesawat, Jenderal TNI Agus Subiyanto langsung dipasangkan tanjak oleh Endi Maulidi, tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, sebagai simbol selamat datang kepada tamu kehormatan yang datang ke Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Sebut Anggaran Pemerintah Banyak Beredar di Batam

Beberapa agenda utama dalam agenda Kunker Panglima TNI ke Kepri pada hari pertama kunjungannya yaitu meresmikan Flat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, serta penyerahan bantuan sosial kemasyarakatan di Flat Kogabwilhan I serta di Pulau Penyengat.

Dan yang teristimewa adalah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto akan ditabalkan gelar kehormatan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, dengan gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara, Selasa siang.

Gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara adalah Anugerah Derajat tertinggi yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri kepada pejuang yang gagah berani dalam mempertahankan kehormatan dan membela kejayaan serta kegemilangan negara.

Baca Juga :  Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad Menerima Anugerah Baznas Award 2024

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik kunjungan kerja Jenderal TNI Agus Subiyanto ke Kepulauan Riau, menurutnya kehadiran Panglima TNI di Kepri sangat penting karena Kepri merupakan Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

“Kami menyambut baik kedatangan Panglima TNI di Kepri, hal ini sangat penting karena Kepri letaknya sangat strategis karena ada di perbatasan NKRI. Mudah-mudahan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat semakin kuat sehingga dapat tercipta stabilitas keamanan di Kepri,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Warga Desa Berakit Dapat Program BPBL, Begini Pesan Bupati Bintan

Tampak turut hadir menjemput Panglima TNI yaitu Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi, Kejati Kepri Teguh Subroto, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nedeak, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi serta sejumlah petinggi TNI dan Polri Kepri lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *