banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tokoh kerukunan keluarga Sulawesi Selatan saat menghadiri Muswil IV BPW KKSS Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2024). F- diskominfo kepri

Muswil KKSS Kepri, Ansar Ahmad Berharap Warga Sulsel Ikut Membangun Daerah

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) IV BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepulauan Riau, di CK Hotel Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad berharap warga Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kepri ikut membangun daerah.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, Indeks Kerukunan Umat Beragama Kepulauan Riau, selalu berada di urutan 3 besar nasional sejak tahun 2022. Salah satunya adalah berkat peran KKSS Kepri.

“Dengan heterogennya demografi di Kepri, kita bersyukur dapat hidup rukun dan damai bersama-sama. Itulah senjata kita membangun Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Sinta Berliana Herru Buka Sekilas Sejarahnya hingga Menjadi Atlet SEA Games

Menurut Gubernur Kepri, prinsip di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, tentu sangat melekat oleh siapapun yang merantau ke negeri orang. Banyak saudara-saudara perantau yang sudah melekat dan menyatu dengan adat budaya tempat tinggalnya. Bahkan berasimilasi atau menikah dengan masyarakat tempatan.

“Hal ini tentu saja memperkaya khasanah budaya serta menunjukkan bahwa perbedaan budaya justru dapat menyatukan dan tidak menjadi penghalang. Ini pula yang memperkaya budaya kita serta memperluas wawasan,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap agar musyawarah wilayah ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik untuk kerukunan keluarga Sulawesi Selatan, khususnya di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Jadwal Kongres Pemilihan Dipercepat, Berikut Daftar Calon Sementara Exco Asprov PSSI Kepri

“Sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam berkontribusi pada pembangunan Provinsi Kepulauan Riau. Seperti langkah-langkah mulia para pendahulu kita. Khususnya tokoh pahlawan yang merupakan keturunan dan pahlawan asal Sulawesi di Kepri,” ungkap Ansar Ahmad.

Ketua BPW KKSS Kepri Daeng M Yatir mengatakan, Muswil ini merupakan pertemuan forum diskusi yang dilaksanakan tiap 5 tahun, dan ini keempat kalinya dilaksanakan.

“Membahas berbagai isu dan kegiatan berkaitan dengan kebutuhan dan kepentingan organisasi. Selain itu juga membahas upaya menjaga kerukunan etnis di Kepri. Tidak ada alasan warga KKSS tidak turut serta berkontribusi membangun Kepri,” ucapnya. (yen)

Baca Juga :  Jadi Presidensi G20, Jokowi Mengundang Pemimpin Dunia ke Bali, Lalu Bertolak ke Skotlandia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *