banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tembesi, Kota Batam sekaligus memaparkan program strategis pembangunan daerah hingga insentif guru sekolah swasta. F- diskominfo kepri

Masyarakat Tembesi Tak Menghiraukan Hujan, Ansar Ahmad: Tahun Ini, Guru Sekolah Swasta Diberi Insentif

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Seribuan warga Kelurahan Tembesi Kota Batam tak menghiraukan hujan, demi bersilaturahmi dan mendengarkan paparan program strategis dari Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau, Sabtu (25/5/2024). Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menyebutkan, tahun ajaran 2024-2025 ini, guru sekolah swasta tingkat SMA, SMK dan SLB akan diberikan insentif.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat dan memaparkan program strategis kepada masyarakat, di pelataran Masjid Dhiya’ul Jannah, Perumahan Buana Bukit Permata, Kelurahan Tembesi, Kota Batam.

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di saat gerimis itu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut meskipun cuaca diguyur hujan. Turut hadir bersama Gubernur Kepri Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Perumahan Buana Bukit Permata Tembesi.

Mengawali kata sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa sangat bersyukur. Karena masih diberi kesempatan untuk terus bertemu, berkumpul dan menyapa serta bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Kepulauan Riau. Khususnya yang berada di Perumahan Buana Bukit Permata tersebut.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Kemenhub RI Bentuk BPTD di Kepri

Menurutnya, silaturahmi seperti ini akan bisa meningkatkan tali persaudaraan antarsesama. Karena umat muslim juga baru saja menyambut Idulfitri. Sehingga silaturahmi harus terus dijaga.

“Karena dengan melakukan silaturahmi ada begitu banyak manfaat yang akan kita rasakan. Terutamanya kita dapat saling mengenal satu sama lain. Sehingga akan tercipta keharmonisan di tengah masyarakat,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri menyampaikan berbagai program unggulan yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun, sejak dirinya memimpin. Mulai dari bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada 46 ribu lebih rumah tangga nelayan di seluruh Kepri. Bantuan Jaminan Kesehatan Daerah untuk pengobatan yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan.

Ini dimaksudkan untuk membantu melindungi masyarakat Kepri agar tidak perlu pusing ketika akan berobat. Termasuk bantuan pendidikan seperti beasiswa mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp4,5 miliar pada tahun 2024 ini.

Baca Juga :  HPSN 2022, Timbulan Sampah Terbanyak Ada di Batam

“Kemudian Pemerintah Provinsi Kepri juga akan mulai memberikan bantuan SPP gratis bagi siswa-siswi SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB se-Kepri. Dan untuk yang swasta akan diberikan bantuan insentif untuk para gurunya. Direncanakan progam tersebut sudah bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru nanti. Sehingga dapat membantu meringankan beban para orang tua,” tegas Ansar Ahmad.

Selain itu, Ansar Ahmad memaparkan program penyediaan Rumah Singgah yang sudah disediakan di Kota Batam dan Jakarta, yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kepri yang tengah berobat. Juga pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban dan Pemasangan Ring Jantung di Rumah Sakit Provinsi di Tanjungpinang.

Termasuk pinjaman modal usaha dengan bunga 0 persen untuk para pelaku dan pengusaha UMKM yang sudah berjalan dari November tahun 2021 dan akan kembali dilanjutkan untuk 2.000 pelaku UMKM dengan nilai sebesar Rp60 miliar di tahun 2024 ini. Ini salah satu upaya pemerintah untuk mendorong UMKM di Kepri untuk naik tingkat ke level yang lebih tinggi lagi. Karena UMKM Kepri terbukti sudah mampu menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di Kepri terutama ketika bencana covid melanda.

Baca Juga :  Atlet E-sport Antusias Mengikuti Turnamen PES Ubul dan Sahabat Amri, Dapat Apresiasi dari KONI

Berbagai program dan capaian pembangunan yang sudah dilakukan tesebut, menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, harus bisa diketahui oleh masyarakat. Sehingga segala yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri selama 3 tahun ini benar-benar bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat secara keseluruhan.

Dalam kesempatan kali ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan pribadi untuk ibu majelis taklim, grup kompang. Ansar Ahmad pun akan memberikan bantuan seekor hewan kurban pada Iduladha untuk Perumahan Buana Bukit Permata. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *