banner 728x90
Syekh Iddi Shaaban qari internasional dari Tanzania melantunkan Ayat-ayat Suci Al-Quran pada kegiatan haflah Al-quran yang digelar Pemprov Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024) malam tadi. F- diskominfo kepri

Haflah Al-Quran, Gubernur Kepri Mendatangkan Syekh Iddi Shaaban Qari Internasional dari Tanzania

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar haflah Al-Quran dengan menghadirkan qari internasional Syekh Iddi Shaaban dari Tanzania, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024). Syekh Iddi Shaaban dikenal sebagai qari dengan suara tertinggi dan nafas terpanjang di dunia. Ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan Syekh Iddi Shaaban memukau masyarakat Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad pun kagum terhadap Syekh Iddi Shaaban.

“Saya sangat ngefans kepada Syekh Iddi Shaaban. Karena beliau, menurut saya, qari yang napasnya terpanjang di dunia. Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Alquran dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Alquran,” ujar Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Polres Bintan Bikin MoU tentang Pengamanan dengan Sejumlah Perbankan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menekankan pentingnya acara ini untuk membangun semangat masyarakat dalam mencintai Alquran dan mendorong generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai Alquran.

“Dengan keberkahan Al-Quran, negeri ini akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun,” tambah Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan mempromosikan kegiatan keagamaan yang membawa manfaat positif bagi masyarakat dan generasi muda.

“Selaku pemimpin, saya berkewajiban untuk melahirkan insan-insan Qurani Hafiz Hafizah Al-Quran di negeri tercinta kita. Kita berusahalah maksimal bisa melahirkan anak-anak kita yang mencintai Al-Quran yang menjadi jembatan penyelamat kita,” tutup Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Menuju Porprov 2022 Kepri, KONI Bintan Menetapkan Bonus Atlet hingga Rp20 Juta

Syekh Iddi Shaaban dalam Haflah Al-Quran malam ini melantunkan ayat-ayat suci dari surat Al-Hasyr, surat Ad-Dhuha, dan surat Al-Kautsar. Masyarakat Tanjungpinang, termasuk ibu-ibu BKMT Tanjungpinang, tampak benar-benar khusyuk mendengarkan lantunan suara indah dan lantang dari Syekh Iddi Shaaban, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kekhusyukan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan masyarakat bersilaturahmi dengan Syekh Iddi Shaaban qari internasional dari Tanzania. F- diskominfo kepri

Selain haflah Al-quran dengan hadirnya qari dari Tanzania tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. Seperti insentif kepada guru pendidikan keagamaan non formal, pemuka agama tetap, penyuluh agama non PNS, guru PAUD dan TK, serta hibah untuk Yayasan Markaz Quran Kepri dan Masjid Nur Al Weini. Selain itu, BKMT Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan banjir Sumatera kepada Baznas Kota Tanjungpinang. (yen)

Baca Juga :  Air Minum Gunung Daik dan Coto Makassar Jadi Hidangan Istimewa di Kedai Kopi Rakyat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *