banner 728x90
Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah menandatangani berita acara pembangunan markas kepolisian terpadu atau Polsubsektor di KEK Galang Batang, Selasa (21/5/2024). Disaksikan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Direktur PT BAI Santoni, Dandim dan FKPD. F- ist

Kapolda Kepri Meletakan Batu Pertama Pembangunan Polsubsektor di KEK Galang Batang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan markas kepolisian terpadu Pam Obvitnas dan markas unit Polairud KEK Galang Batang serta Polsubsektor Galang Batang, Selasa (21/5/2024). Markas kepolisian ini dibangun oleh PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) selaku mengelola kawasan industri terpadu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Pembangun dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah didampingi Direktur PT BAI Santoni, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith serta pimpinan FKPD Bintan lainnya.

Baca Juga :  Warga Terpapar Covid-19 Dapat Bahan Pokok dari Bupati Lingga

Markas polisi terpadu yang dibangun di kawasan KEK itu lengkap dengan fasilitas penunjang seperti asrama Polri, kantin serta tempat ibadah dan sarana olahraga.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT BAI yang sudah menginisiasi pembangunan markas polisi terpadu dikawasan KEK Galang Batang.

“Kita mengapresiasi keinginan beliau (Santoni) untuk membangun pos terpadu, karena sektor keamanan merupakan hal utama dalam mendukung kegiatan investasi,” ucap Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MM.

Menurutnya, keberadaan pos terpadu di KEK Galang Batang untuk mendukung pelayanan kepolisian dikawasan industri tersebut. Nantinya, anggota yang bertugas di markas kepolisian terpadu Pam Obvitnas dan markas unit Polairud KEK Galang Batang merupakan personil gabungan dari Polda Kepri dan Polres Bintan.

Baca Juga :  Ketua Dewan dan Sekda Bintan Teken Nota Kerja Sama Pendanaan Pilkada Serentak 2024

“Sementara anggota di Polsubsektor Galang Batang, anggota dari Polres Bintan. Polsubsektor Galang Batang merupakan cikal bakal Polsek di kawasan KEK Galang Batang,” tambah Kapolda Kepri.

pimpinan PT BAI KEK Galang Batang, Santoni menerangkan, pembangunan markas kepolisian terpadu atau Polsubsektor di KEK Galang Batang akan memerlukan waktu 7 sampai dengan 8 bulan. Namun, Santoni tidak merincikan secara detail anggaran pembangunan Polsubsektor cikal bakal Polsek Galang Batang tersebut.

“Kita targetkan akan selesai dalam 7 sampai dengan 8 bulan untuk pembangunannya,” ungkap Santoni.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Bikin MoU Pelatihan Food Industry 4.0 dengan Republic Polytechnic Singapore

Pembangunan markas kepolisian terpadu di KEK Galang Batang menggunakan lahan lebih dari 4.000 meter per segi. Letaknya berada di jalan pintu masuk menuju kawasan PT BAI Galang Batang.

Pembangunan markas kepolisian ini merupakan usaha PT BAI dalam memberikan jaminan keamanan investasi di KEK Galang Batang. Pos Ranmil TNI AD sebelumnya sudah dibangun beberapa tahun lalu dan letaknya berada persis dekat pintu masuk KEK Galang Batang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *