banner 728x90
Fasilitas perhotelan di kawasan Bintan Resorts untuk menyambut kunjungan turis asal India dan Timur Tengah. F- yen/suaraserumpun.com

2025, Turis Asal India dan Timur Tengah Masuk ke Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, upaya meningkatkan kunjungan pariwisata ke Bintan terus dilakukan. Tahun 2025 nanti, turis asal India dan Timur Tengah masuk ke Bintan. dalam jumlah yang banyak.

“Baru-baru ini, kita sudah membahas untuk meningkatkan kunjungan turis asal India dan Timur Tengah itu,” kata Roby Kurniawan, Minggu (19/5/2024).

Bupati Bintan menjelaskan, Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri dan hadir Kemenparekraf RI serta dari PT BRC bersama semua pengusaha resort dan hotel di kawasan Lagoi, melakukan rapat (meeting) bersama dengan perwakilan VFS Global. VFS Global adalah perusahaan outsourcing dan layanan teknologi untuk pemerintah dan misi diplomatik di seluruh dunia. Perusahaan ini mengelola tugas-tugas administratif dan non-diskresioner terkait penerbitan visa dan paspor untuk pemerintah kliennya

Baca Juga :  KPU Bintan: DPS Pemilu 2024 Sebanyak 123.883 Pemilih, Berikut Rinciannya

“Meeting ini sebagai bentuk meningkatkan pengetahuan dan rencana kerja sama untuk menarik turis dari India dan negara Timur Tengah, ke Kabupaten Bintan,” sebutnya.

India merupakan negara dengan turis terbesar di setiap negara. Peluang ini akan ditarik ke Kabupaten Bintan. Tapi perlu beberapa persiapan yang dilakukan. Sehingga turis asal India ini bisa berkunjung ke Kabupaten Bintan. Dan menikmati pariwisata di Kabupaten Bintan.

“Dari pihak VFS Global, siap mendampingi dalam upaya menarik kunjungan turis dari India dan beberapa negara Timur Tengah, untuk masuk ke Bintan,” tegas Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers tentang sektor pariwisata dan kunjungan turis. F- yen/suaraserumpun.com

Sama halnya dengan turis dari Timur Tengah, lanjut Roby Kurniawan, pemerintah daerah dan pihak VFS Global serta PT BRC juga sedang mempersiapkan kunjungan ke Bintan tersebut. Baik di kawasan Bintan Resorts maupun di kawasan wisata lainnya di wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kafilah Bintan Menampilkan Islam di Laut Melayu Lewat Sampan Kajang Suku Laut dan Makyong

“Secepatnya, kunjungan turis dari India dan Timur Tengah ini masuk ke Bintan. Target kita, tahun 2025 nanti, itu sudah maksimal kunjungan turis asal India dan Timur Tengah itu ke Kabupaten Bintan,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *