banner 728x90
Kapolsek Teluk Bintan Ipda Boby Pratama menanggapi pengduan warga Desa Bintan Buyu tentang persoalan aliran listrik di kawasan hijau pada kegiatan Jumat Curhat, Jumat (17/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Jumat Curhat, Warga Bintan Buyu Mengadu Persoalan Aliran Listrik di Kawasan Hijau ke Polisi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Warga Kampung Kebun Sari, Desa Bintan Buyu mengadu persoalan aliran listrik di kawasan hijau kepada Polsek Teluk Bintan, Jumat (17/5/2024). Aspirasi itu disampaikan warga ketika Kapolsek Teluk Bintan Ipda Boby Pratama SH mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Bintan Buyu.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut Kanit Binmas Polsek Teluk Bintan serta tokoh agama, tokoh masyarakat, para RT/RW, serta masyarakat desa Bintan Buyu.

Pada kesempatan tersebut, Katwadi Ketua RW04 Kampung Kebun Sari Desa Bintan Buyu menyampaikan keluhan warga, tentang kurangnya aliran listrik ke rumah warga di RT08. Sebab, di daerah tersebut masuk dalam kawasan hijau. Sementara, warga sudah tinggal sejak puluhan tahun lalu, sebelum penetapan kawasan hijau. Warga pun meminta kepada Kapolsek Teluk Bintan untuk memfasilitasi, agar listrik bisa masuk ke rumah warganya.

Baca Juga :  Ketentuan Terbaru Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET, Anak 6-17 Tahun Bebas Rapid Tes

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Teluk Bintan telah hadir pada kegiatan hari ini. Terkait situasi Kamtibmas di Desa Bintan Buyu, saat ini masih kondusif. Cuma, permasalahan yang terjadi yaitu masih adanya rumah warga yang belum mendapatkan KWH listrik yang terkendala status lahan hijau,” ucap Katwadi.

Kapolsek Teluk Bintan langsung merespon. Kapolsek Teluk Bintan bersyukur jika situasi Kamtibmas di Desa Bintan Buyu dalam keadaan aman serta kondusif. Mengenai permasalah warga yang belum mendapatkan KWH listrik, pihkanya akan berkoordinasi ke pemerintah dan instansi terkait.

Baca Juga :  HKG PKK 2022, Mendagri Tanam Belimbing, Tri Tito Karnavian Tanam Jambu

“Akan kita koordinasikan mengenai permasalahan ini. Dan kita harapkan ada jawaban sesuai yang kita harapkan,” ujar Kapolsek Teluk Bintan.

Kapolsek Teluk Bintan juga menyosialisasikan bahwa Polres Bintan menyediakan layanan pengaduan cepat melalui saluran telepon, Call Center 110. Call Center ini bertujuan untuk mempercepat informasi laporan dari masyarakat yang menyangkut terhadap gangguan Kamtibmas di Desa Bintan Buyu.

“Jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami. Baik itu melalui Polsek terdekat maupun para Bhabinkamtibmas yang telah hadir di setiap Desa yang ada di Kabupaten Bintan,” tambah Ipda Boby Pratama.

Baca Juga :  Porprov 2022 Kepri Dimulai, Bintan Meluncurkan Logo dan Maskot

Selain Polsek Teluk Bintan, kegiatan Jumat Curhat juga dilaksanakan serentak di beberapa Polsek. Di antaranya Polsek Bintan Timur, Bintan Utara dan Gunung Kijang yang mana setiap kegiatannya dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing wilayah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *