banner 728x90
Masyarakat Tanjungpinang melaksanakan gotong royong, Minggu (12/5/2024). F- diskominfo tanjungpinang

Partisipasi Masyarakat Tanjungpinang Tinggi untuk Kebersihan Lingkungan, Begini Tanggapan Hasan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Partisipasi masyarakat sangat tinggi untuk kebersihan lingkungan. Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengapresiasi kepada masyarakat yang terlibat secara aktif dalam kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan di masing-masing wilayah kelurahan, Minggu (12/5/2024).

Gotong royong massal membersihkan saluran drainase, bahu jalan, dan fasilitas publik tersebut terlaksana atas inisiatif perangkat RT/RW serta dukungan penuh pihak kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, Bapak/Ibu RT/RW, kelurahan, dan kecamatan yang mampu menggerakkan partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, program lingkungan bersih dan sehat yang kita canangkan tentu tidak akan mencapai hasil yang optimal,” ucap Hasan menyampaikan apresiasinya usai meninjau aktivitas goro di beberapa titik di Kelurahan Tanjung Unggat.

Baca Juga :  Berhasil Mengendalikan Inflasi, Mendagri Tito Karnavian Mengapresiasi Lagi Kinerja Hj Rahma

Hasan merasa terharu dan bangga kepada masyarakat Tanjungpinang. Karena pada hari Minggu (12/5/2024), dirinya menerima laporan dan juga menyaksikan langsung tingginya partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan di hampir seluruh wilayah kelurahan. Goro massal di beberapa titik di setiap kelurahan, Minggu (12/5/2024), juga didukung penuh oleh beberapa OPD seperti Damkar, Satpol PP, Dinas Perkim, PUPR, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Diskominfo, dan Prokopim.

Para lurah dan camat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, mendukung penuh program lingkungan bersih dan sehat yang terus digalakkan oleh Hasan. Seperti yang disampaikan Lurah Kampung Baru, Gilang Ikhsan Pratama. Menurut Gilang, masyarakat antusias untuk terlibat secara aktif dalam gotong royong kebersihan di lingkungan Kelurahan Kampung Baru. Masyarakat, tambah Gilang, seolah dilanda “demam” gotong royong kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Penghujung Tahun 2021, PT BRC Lagoi Meraih Penghargaan Bergengsi dari Kemenpora RI

“Warga semangat untuk berlomba-lomba menciptakan lingkungan yang bersih. Seolah ada rasa malu jika lingkungannya masih kotor. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat tinggi. Kami siap mendukung program lingkungan bersih dan sehat yang dicanangkan wali kota,” ungkap Gilang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *