banner 728x90
Tim Polsek Gunung Kijang menanggapi aspirasi tentang balap liar dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (10/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Jumat Curhat, Warga Toapaya Minta Polisi Mencegah Balap Liar

Komentar
X
Bagikan

Toapaya, suaraserumpun.com – Warga Toapaya meminta polisi mencegah aksi balap liar. Aspirasi tersebut disampaikan warga pada saat Polsek Gunung Kijang jajaran Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat, Jumat (10/5/2024).

Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh oleh Kanit Samapta Polsek Gunung Kijang Iptu UR Damanik. Kegiatan dilaksanakan di warung Kak Isma Jalan Nusantara Desa Toapaya, Kabupaten Bintan, Jumat (10/5/2024).

Selain Kanit Samapta Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Ipda Hepzon SKom, Bhabinkamtibmas Desa Toapaya, Kepala Desa Toapaya, Sekdes, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Baca Juga :  Apri Sujadi Paparkan Delapan Inovasi Daerah Bintan

Lukman selaku Ketua RT setempat menyampaikan, di daerah Toapaya mulai banyaknya anak muda yang melakukan balap liar di jalan Bukit Samak. Warga meminta pihak kepolisian membantu warga untuk mengatasi hal tersebut.

“Kami minta kepada Polsek Gunung Kijang agar mencegah terjadinya balap liar yang sering dilakukan oleh remaja yang entah berasal dari mana. Balap liar tersebut dilakukan oleh remaja yang berasal dari luar daerah kami,” sebut Lukman.

Menanggapi permintaan tersebut Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Ipda Hepson menyatakan, pihak kepolisian telah mengantisipasinya dengan meningkatkan patroli. Baik dari Polsek dan Polres juga telah mengantisipasinya.

Baca Juga :  RUPS Bank Riau Kepri Syariah, Pemkab Bintan Terima Deviden Rp7,8 Miliar

“Kami mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak mereka. Karena aktivitas ini dapat membahayakan diri sendiri,” ujar Hepzon.

Selain aksi balap liar, Kanit Samapta Iptu UR Damanik mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Polres Bintan yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai berpengaruh kepada berita-berita hoaks yang ada di media sosial. Serta kita ingatkan juga kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memantau kegiatan pemuda pemudi kita agar tidak terjerumus kegiatan yang negatif,” ajak Iptu UR Damanik.

Baca Juga :  Entry By Name Segera Ditutup, Roby Kurniawan: Kami Siap Menggelar Porprov 2022 Kepri

Kemudian, Iptu UR Damanik juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mengaktifkan Pos Kamling. Sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap pencurian dan kejahatan lainnya.

“Kami dari Polsek Gunung Kijang akan melaksanakan patroli sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas,” tutup Kanit Binmas. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *