banner 728x90
Ahdi Muqsith menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui Partai NasDem kepada Mirwan Ketua Bappilu Partai NasDem Bintan didampingi Sapril dan Darman, Selasa (7/5/2024) siang. F- yen/suaraserumpun.com

Ahdi Muqsith Jadi Pesaing Khazalik di NasDem Bintan, Deby Bakal Menyusul

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sampai Selasa (7/5/2024) siang, sudah ada tiga nama yang mendaftar sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan. Ada nama Ahdi Muqsith dan Nikolas Panama yang menjadi pesaing Khazalik sebagai calon Bupati Bintan dari NasDem.

Partai NasDem Kabupaten Bintan akan menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024, Selasa (7/5/2024) pukul 24.00 WIB nanti. Khazalik Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan menjadi nama pertama yang mendaftar sebagai calon bupati untuk menuju Pilbup Bintan tahun 2024. Khazalik sebagai calon ‘kuat’ untuk mendapatkan rekomendasi Partai NasDem, karena sebagai kader sekaligus pimpinan partai.

Senin (6/5/2024) kemarin, Nikolas Panama juga mendaftar sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui Partai NasDem. Nikolas Panama didampingi para jurnalis.

Ahdi Muqsith pun menjadi pesaing bagi Khazalik untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem. Selasa (7/5/2024) siang, Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan sekaligus pengurus DPP Partai Demokrat ini, juga mendaftar ke Partai NasDem Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Cup 2022, Golfer Mancanegara Ambil Bagian

Kedatangan Ahdi Muqsith ke Sekretariat DPD Partai NasDem didampingi istrinya Sabine Rohden. Ahdi Muqsith dengan menggunakan baju kebesaran Partai Demokrat disambut oleh Mirwan Ketua Bappilu Partai NasDem Kabupaten Bintan bersama anggotanya Sapril Sembiring dan Darman selaku Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Bintan Timur.

“Kami melakukan penjaringan ini, memang terbuka untuk semua kalangan. Bukan kader saja. Calon dari partai lain seperti Pak Ahdi Muqsith ini pun kita terima. Semalam, kita terima berkas pendaftaran dari Pak Niko, yang diantar para jurnalis,” kata Mirwan.

Ahdi Muqsith mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Mirwan. Semua berkas administrasi pendaftaran Ahdi Muqsith dinyatakan lengkap. Hanya perlu melampirkan beberapa lembar pas foto.

“Cuma pas foto saja yang kurang. Itu bisa diserahkan besok,” sebut Mirwan.

Baca Juga :  Baznas Bintan Menyediakan Bantuan untuk Penderita Stunting

Usai menerima berkas pendaftaran Ahdi Muqsith, Mirwan menyebutkan, pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Bintan pada Partai NasDem ditutup, Selasa (7/5/2024) pukul 24.00 WIB. Saat ini, tim Bappilu Partai NasDem masih menunggu pendaftaran dari calon lain.

“Sekarang sudah tiga nama yang masuk. Ada Pak Khazalik, Pak Niko dan sekarang kita terima berkas dari Pak Ahdi Muqsith si Wakil Bupati Bintan. Sebelumnya, Pak Indra Setiawan ada ambil formulir, tapi belum mengembalikan. Kabarnya, Bu Deby Maryanti pun bakal menyusul daftar ke NasDem. Kita tunggu saja la,” jelas Mirwan didampingi Sapril Sembiring dan Darman.

Mirwan menyampaikan, setelah tahapan pendaftaran ini, DPD Partai NasDem Bintan akan melakukan pleno, terhitung tanggal 8 sampai dengan 11 Mei ini. Kemudian, hasil pleno disampaikan ke DPW Partai NasDem Kepri. Di tingkat provinsi akan dilakukan pleno tanggal 11 sampai dengan 15 Mei.

“Tanggal 15 Mei itu, hasil pleno sudah diserahkan ke DPP. Selanjutnya, DPP yang akan melakukan pleno dan memutuskannnya. Nah, untuk Partai NasDem, kami menerima calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tanpa mahar. Kita tegaskan lagi, tanpa mahar. Tak ada pakai uang, untuk menggunakan perahu NasDem menuju Pilkada serentak tahun 2024,” demikian penjelasan Mirwan.

Ahdi Muqsith mengisi formulir pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah melalui DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan disaksikan Mirwan Ketua Bappilu Partai NasDem. F- yen/suaraserumpun.com

Usai mendaftar ke Partai NasDem, Ahdi Muqsith menyampaikan, dirinya akan mendaftar ke seluruh partai yang membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Itu sebagai bentuk upaya bersama atau kebersamaan guna membangunan Kabupaten Bintan ke depan.

Baca Juga :  OPD Bintan Diberi Pemahaman Soal Kepedulian HAM Melalui Aksi Nyata

“Tadi saya daftar ke Demokrat. Sekarang saya daftar ke Partai NasDem. Selanjutnya akan daftar ke PAN, PDIP dan partai lainnya. Saya daftar ke semua partai, dengan tujuan membangun Bintan secara bersama. Kita tak bisa membangun sendiri. Mesti ada kolaborasi dan koalisi,” demikian ditambahkan Ahdi Muqsith. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *