banner 728x90
Pengurus Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Kota Batam dan Ketua Harian Iwakusi Kota Batam Zulkifli berpose dengan pemain Randai IKKS Batobo Tanjungpinang, dalam kegiatan halalbihalal di Pantai Melayu, Batam, Minggu (5/5/2024). F- qardinar

Halalbihalal IKI Kota Batam Dimeriahkan Randai IKKS Batobo Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Puluhan keluarga yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Kota Batam melaksanakan halalbihalal di Pantai Melayu, Minggu (5/5/2024). Halalbihalal IKI Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini dimeriahkan penampilan kesenian tradisional Randai IKKS Batobo Tanjungpinang.

Halalbihalal Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Kota Batam ini dihadiri Ketua Harian Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (Iwakusi) Kota Batam Zulkifli Adnan, Ketua Ikatan Keluarga Kuantan Mudik (IKKM) Kota Batam Zul dan pengurus Alvizar, Ikatan Keluarga Pangean Kota Batam serta ketua ikatan keluarga kecamatan lainnya Kuantan Singingi (Kuansing) Kota Batam, serta Ketua IKI Kota Batam Herman.

Kasmir selaku ketua panitia halalbihalal IKI Kota Batam menyampaikan, kegiatan halalbihalal Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Kota Batam ini sebagai momen bersilaturahmi bagi warga Inuman yang berada di Kota Batam, serta keluarga Kuantan Singingi yang berada di Kota Batam.

Baca Juga :  Kapolri dan Dewan Pers Sepakat Mencegah Polarisasi Pemilu

“Mungkin saat lebaran Idulfitri lalu, ada yang pulang kampung ke Inuman, ada pula yang tidak pulang kampung atau tetap di Batam. Maka, momen ini lah silaturahmi kita laksanakan. Untuk melepas rindu, kita meriahkan halalbihalal ini dengan kesenian Randai IKKS Batobo asal Tanjungpinang,” ujar Kasmir.

“Pada kesempatan ini, kami dari pengurus menyampaikan, agar keluarga kita yang berasal dari Inuman tapi belum terdata, tolong masukan nomor kontaknya ke dalam Grup WA IKI Kota Batam,” tambahnya.

Zulkifli Ketua Harian Iwakusi Kota Batam menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan IKI Kota Batam ini. Ikatan keluarga dari kecamatan lain, juga ada yang melaksanakan kegiatan serupa.

Baca Juga :  Pengrajin Kayu Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19

“Ini momen kita bersilaturahmi setelah lebaran Idulfitri ini. Ketua Umum Iwakusi menyampaikan salam kepada kita semua,” kata Zulkifli.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli menyampaikan dua program penting yang dijalankan oleh Iwakusi Kota Batam. Yaitu jaminan pendidikan dan kesehatan bagi keluarga Kuantan Singingi (Iwakusi) di Kota Batam.

“Kita di perantauan ini, soal pendidikan anak dan kesehatan warga sangat penting. Bagi anak kita yang terkendala pendidikannya, tolong lapor. Begitu juga dengan kesehatan, jika ada yang terkendala atau belum terdaftar di BPJS Kesehatan, tolong laporkan. Biar segera kita data,” pesan Zulkifli.

Baca Juga :  Bandar Siji Singapura di Tanjungpinang Ditangkap, Tersangkanya Perempuan

Kegiatan halalbihalal IKI Kota Batam di Pantai Melayu tersebut dilaksanakan makan bersama dan hiburan Randai Batobo IKKS Tanjungpinang. Puluhan keluarga IKI Kota Batam dan Iwakusi dihibur oleh Randai yang dimotori Mardianto, Tina dan Ria (vokalis) serta Herman pemain biola. Turut menghibur kru Randai IKKS Batobo Tanjungpinang lainnya Syahadan, Qardinar, Ani dan Adi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua keluarga IKI Kota Batam dan pemain Randai IKKS Batobo Tanjungpinang yang hadir dalam kegiatan halalbihalal ini,” kata Medi pengurus Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Kota Batam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *