banner 728x90
Foto bersama Ketua KONI Kepri Usep RS bersama Ketua PAMI Kepri Hendra Asman usai pelantikan.F-KONI Kepri

Pelantikan Pengurus PAMI, Usep RS Harap PAMI Gelar Event Sport Tourism

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kepengurusan organisasi olahragaP ersatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kepri, kini sudah terbentuk. Terpiliha sebagai ketua PAMI Kepri adalah Hendra Asman.

Pelantikan Pengprov PAMI Kepri dilakukan langsung Ketua PP PAMI Laksda TNI Purnawirawan Jalasena Satriawirya, SH, Sabtu (4/5/2024).

Pelantikan dihadiri Ketua KONI Kepri, Usep RS, Ketua PASSI Kepri Asmin Patros, Zakari mewakili Ketua KONI Batam dan mewakili Kepala Dispora Batam dan pencinta lari Batam.

“PAMI merupakan organisasi baru di Kepri Saya mengajak seluruh pengurus untuk menjalankan dan mengembangkan organisasi ini,” kata Ketua Pengprov IPSSI Kepri Asmin Patros.

Baca Juga :  Liga 3 Zona Kepri: PSTK Tanjungpinang Geser Posisi 757 Kepri Jaya FC, PS Shark Tersingkir

Asmin menyebutkan, bahwa tugas utama PAMI adalah menghimpun dan memberdayakan mantan atlet atletik PASI atau cabor lainnya.

“Fokus utama PAMI yakni atlet berusia 35 tahun ke atas. Termasuk menggelar kejuaraan master sesuai kelompok umur. PAMI juga merupakan partner dari PASI,” jelasnya.

Ketua Umum PAMI pusat berharap PAMI Kepri bisa berkembang dengan baik. PAMI Kepri menjadi pengurus provinsi ke-32 yang berdiri.

Berikutnya menyisakan 2 provinsi lagi untuk membentuk pengprov.

Target utama PP PAMI adalah membentuk pengurus provinsi. Karena ini merupakan syarat dari KONI Pusat agar PAMI bisa menjadi anggota KONI.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menerima Penghargaan Bakti Ekonomi Desa dari Mendes PDTT

Hendra Asman, menyampikan terima kasih kepada Ketum PAMI yang langsung hadir bersama sekjen dalam pelantikan. Hendra mengampikan sejumlah atlet yang tergabung dalam PAMI sudah menorehkan prestasi di sejumlah kejuaraan Nasional termasuk pada kompetisi nasional lainya. Bersamaan dengan pelantikan ini, PAMI pada pelantikan ini memberikan apresiasi pada 6 atlit yang berprestasi.

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS berharap agar PAMI bisa berkembang lebih pesat lagi terutama di Kepri.

“Kami dari KONI Kepri berharap PAMI Kepri bisa mengakomodir atlet atleti yang pernah berprestasi. Serta membangun organisasi ini lebih baik lagi,” ujar Usep RS.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Gol Dembele dan Messi Menangkan Barcelona di Markas Sevilla

Usep RS juga berharap insan olahraga di Kepri bisa membangkitkan olahraga dengan semangat kebersamaan. Saya berharap PAMI Kepri dapat menggelar kejuaran nasinal dan international , ” kata Usep lagi.

Even yang diharapkan dapat dilangsungkan di Kepri salah satunya adalah menggelar event sport tourism.

Potensi ini harus bisa digarap maksimal. Mengingat Kepri saat ini menjadi daerah sport tourism. “Harus pintar memanfaatkan momentum. Banyak event yang bisa digarap dengan tujuan sport tourism,” tambahnya.(Yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *