banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menerima audiensi tim PKDN Sespimti Polri, Selasa (23/4/2024). F- diskominfo kepri

Sekdaprov Kepri Menerima Audiensi Tim PKDN Sespimti Polri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara menerima audiensi Tim Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA 2024 di ruang Rapat Utama Lantai IV Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/4/2024).

Kedatangan Tim PKDN Peserta Didik (Serdik) Sespimti Polri ke Provinsi Kepri bertujuan membahas terkait Pelayanan Publik di Pemerintah Provinsi Kepri guna menuju Indonesia Emas 2045.

Adapun Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 berjumlah 9 orang, 7 di antaranya berasal dari Kepolisian berpangkat Kombes, 1 orang perwakilan TNI AU dan 1 orang dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim PKDN yang sudah berkunjung ke Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Lagi, Terjadi Kecelakaan Kerja di Kawasan PT BAI KEK Galang Batang

“Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung ke Pemprov Kepri. Suatu kebanggaan bagi kami didatangi Tim Praktik Kerja Dalam Negeri Peserta Didik Sespimti Polri,” ujarnya.

Untuk ke depan menuju Indonesia Emas 2045, menurut Sekdaprov Kepri, yang harus ditingkatkan terlebih dahulu adalah Sumber daya manusia. Oleh karena itu programnya adalah investasi pada sektor pendidikan dengan memberikan pendidikan gratis kepada generasi muda pada jenjang SMA yang akan mulai dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri pada tahun depan.

Kemudian memberikan layanan kesehatan yang merata hingga dirasakan oleh masyarakat Kepri yang berada di pulau-pulau terpencil dan terdepan sehingga generasi muda tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Baca Juga :  Imlek 2573, Polres Karimun Mengamankan 28 Wihara

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, siap bekerjasama dengan semua pihak untuk memperbaiki kawasan ini sehingga betul-betul menjadi berandanya Indonesia,” jelasnya.

Kemudian terakait situasi kamtibmas, Sekda Adi menjelaskan bahwa, salah satu hal yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri adalah bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melakukan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Alhamdulillah, situasi Kepri hingga saat ini, aman dan terkendali. Meskipun ada sedikit gejolak yang terjadi di Batam beberapa waktu yang lalu, namun dapat segera diselesaikan dengan baik. Dalam menjaga kamtimbas kami selalu bersinergi dengan Polri, TNI, dan pihak terkait dalam mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibmas,” tutupnya.

Baca Juga :  Mendiang H Akmal Atatrick Diberi Penghargaan sebagai Tokoh Pejuang Kota Otonom Tanjungpinang

Ketua Tim PKDN Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 Irjen Pol Tomex Korniawan mengapresiasi atas sambutan yang diberikan kepada pihaknya sehingga mendapatkan wawasan dan informasi yang dibutuhkan bagi tugas dan fungsi Polri.

“Kami memperoleh informasi yang cukup komprehensif dari Pemerintah Provinsi Kepri dan tentu menjadi masukan yang berharga bagi perserta didik untuk bekerja lebih baik lagi,” jelasnya.

Turut hadir Brigjen Pol Etwin Zadma, Brigjen Pol Baskoro Tri Prabowo, Brigjen Pol Edison Sitorus, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu serta beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *