banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo meninjau pembangunan rumah bantuan Kapolda Kepri untuk warga kurang mampu di Sei Lekop, Bintan Timur, Senin (22/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan Tinjau Pembangunan Rumah Bantuan Kapolda Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SI K MM bersama Pejabat Utama Polres Bintan didampingi Ketua FKDM Kecamatan Bintan Timur melakukan peninjauan langsung bangunan rumah bantuan Kapolda Kepri di Kampung Purwodadi, Kelurahan Sungai Lekop, Senin (22/4/2024). Rumah yang mendapat bantuan tersebut milik Sri Haryanto.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, bangunan rumah bantuan Kapolda Kepri itu untuk Sri Hariyanto yang merupakan salah satu warga masyarakat Sungai Lekop, yang kurang mampu.

“Bantuan yang diberikan oleh Kapolda Kepri berupa pembagunan rumah atau tempat tinggal. Saat ini, rumah ditempati Hariyanto yang kurang layak sedang dalam proses rehab atau bangun baru disebelahnya,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Langsung Kunker ke Kabupaten Lingga, Berikut Agenda Ansar Ahmad

Kapolres Bintan mewakili Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH turut prihatin atas kondisi yang dialami oleh Hariyanto. Polri hadir saat ini, merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Khususnya di wilayah Kabupaten Bintan, untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Kami harapkan dengan adanya bantuan yang diberikan dapat membantu atau mengurangi sedikit beban saudara Sri Haryanto. Khususnya untuk tempat tinggalnya sehari-hari,” ujar AKBP Riky Iswoyo.

Sri Haryanto merasa terharu dengan kedatangan Kapolres Bintan dan rombongan yang secara mendadak, Senin (22/4/2024). Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan. Karena telah hadir dan memberikan bantuan kepadanya serta keluarga.

Baca Juga :  Terima Penghargaan, Roby Kurniawan: Bukan Berarti Corona Sudah Musnah

Menurutnya, bantuan yang diterima dari pihak kepolisian ini merupakan wujud dan aksi nyata Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekali lagi saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Kepri beserta Polres Bintan,” ucapnya.

Di lokasi tempat tinggal Sri Haryanto, Kapolres Bintan merasa terharu. Karena dengan kondisi yang tidak layak huni, tempat tidur yang digunakan Haryanto selama ini hanya beralaskan kayu yang disampul dengan tikar plastik.

Saat ini rumah tempat tinggal Sri Haryanto sudah dibangun dengan kondisi permanen dengan luas 4X6 meter, dengan bahan bangunan yang berasal dari Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan. Untuk dinding sudah naik dan tinggal dipasang atap.

Baca Juga :  Pejabat Fungsional Pemprov Dilatih Soal Analis Kebijakan

“Mudah-mudah rumah ini selesai secepatnya. Agar saudara Sri Haryanto dan anaknya bisa tinggal di rumah baru tersebut,” harap AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *