banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dengan ketua RT dan RW dalam kegiatan temu wicara disejalankan dengan halalbihalal Idulfitri 1445 hijriah di Pantai Dugong, Trikora, Minggu (21/4/2024). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Berhalalbihalal dengan RT dan RW, Insentif Pun Ditambah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan tak cuma bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta majelis taklim usai lebaran Idulfitri 1445 hijriah. Bupati Bintan juga berhalalbihalal dengan Ketua RT dan RW se-Kabupaten Bintan. Pada saat temu wicara sejalan dengan halalbihalal dengan Ketua RT/RW, Bupati Bintan Roby Kurniawan pun mengumumkan bahwa insentif pejabat RT dan RW pun ditambah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani merasa bangga ketika berkumpul bersama seluruh RT/RW se-Kabupaten Bintan. Silahturahmi dalam bingkai temu wicara disejalankan dengan halalbihalal Idulfitri 1445 hijiriah ini dilaksanakan di Pantai Dugong, Trikora, Gunung Kijang, Minggu (21/4/2024).

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani berpose dengan RT/RW usai menyerahkan pakaian seragam Forum RT/RW. F- diskominfo bintan

Kegiatan pada momen peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini dikemas dengan kekeluargaan, menghilangkan sekat pembatas antara RT/RW dengan kepala daerah. Tentunya sebagai bentuk komitmen peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sah, Kabupaten Bintan sebagai Tuan Rumah Porpov 2022 Kepri

“Bapak Ibu (RT dan RW) adalah garda terdepan pelayanan, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucap Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani secara simbolis menyerahkan baju Forum RT/RW. F- diskominfo bintan

Temu wwicara bersama RT dan RW merupakan kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan oleh Pemkab Bintan. Hal ini adalah bentuk evaluasi dan jalinan sinergitas demi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

“Beberapa kali kita temu wicara, kali ini kita laksanakan sempena masih di bulan kemenangan (Syawal). Jadi, kita sekalian halalbihalal,” ujar Roby Kurniawan tatkala menyapa RT dan RW yang hadir.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dengan pejabat RT dan RW. F- diskominfo bintan

Temu wicara sekaligus halalbihalal Idulfitri 1445 hijriah ini mengangkat tema “Bangkit Bersama Lanjutkan Sinergitas Pembangunan. Kegiatan ini dihadiri 828 ketua RT dan RW dari sepuluh kecamatan se-Kabupaten Bintan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan berbagai isu pembangunan yang telah, sedang dan akan digesa Pemkab Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan program pembangunan dan menyampaikan rencana kenaikan insentif RT dan RW se-Kabupaten Bintan. F- diskominfo bintan

Tak hanya hiburan dan saling bersilaturahmi, seluruh RT dan RW dalam kegiatan ini menerima seragam Forum RT/RW sebagai salah satu wujud sinergitas. Kemudian, sejumlah RT dan RW juga menyampaikan aspirasi dan saran untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Bintan ke depan.

Bupati Bintan secara simbolis menyerahkan baju Forum RT/RW. F- diskominfo bintan

Dalam paparannya, Bupati Bintan Roby Kurniawan menguraikan satu per satu program strategis yang tujuan akhirnya langsung kepada masyarakat. Melalui uraian tersebut, dirinya mengajak seluruh perangkat RT/RW untuk terus berkolaborasi mendukung program pembangunan.

Ratusan ketua RT dan RW berhalalbihalal di Pantai Dugong, Trikora bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan. F- diskominfo bintan

Selain halalbihalal guna menjalin silaturahmi, Roby Kurniawan juga menyampaikan hal yang membahagiakan bagi para RT/RW. Roby Kurniawan menyatakan, pada APBD Perubahan 2024 mendatang, insentif bagi RT/RW ditambah sebesar Rp400 ribu. Insentif RT dan RW yang semula Rp600 ribu per bulan, naik menjadi Rp1 juta per bulannya, untuk ke depan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan merajut kebersamaan bersama RT dan RW. F- diskominfo bintan

“Terakhir, insentif RT dan RT naik pada tahun 2020. RT/RW sejauh ini sudah luar biasa tugas-tugasnya. Kadang tengah malam pun kalau ada masalah, pasti RT/RW duluan dipanggil. PAD kita pun sudah mulai membaik. Jadi sudah saatnya lah penghargaan ini untuk mereka,” demikian disampaikan Roby Kurniawan Bupati Bintan. (adv)

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Kepri Menyerahkan Bantuan buat PSHT Bintan

Editor: Sigik RS
Foto: Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *