banner 728x90
Ketua BKMT Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari bersilaturahmi dengan majelis taklim pada saat tablig akbar dan halalbihalal di Masjid Nurul Iman Kijang, Kamis (18/4/2024) malam. F- diskominfo kepri

Halalbihalal di Kijang, Dewi Kumalasari Menekankan Pentingnya Nilai Keagamaan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari menghadiri tablig akbar dan halalbihalal Idulfitri 1445 hijriah, di Masjid Raya Nurul Iman Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (18/4/2024) malam. Dalam kegiatan ini, Hj Dewi Kumalasari menekankan pentingnya nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Halalbihalal ini dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Putri, para pimpinan FKPD Bintan, pimpinan OPD Bintan yang hadir, para masyarakat Kota Kijang. Tausiyah Agama diisi oleh Ustadz Aswan Faisal abang Alm Ustadz Jefri Al-Buchori.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas Rencana Pembangunan Gedung Pengadilan Tinggi Provinsi Kepri

Dalam sambutannya, Hj Dewi Kumalasari menyoroti perlunya menjaga nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan, serta berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah yang memperkuat ukhuwah Islamiyah di Kepulauan Riau khususnya di Bintan.

Dewi Kumalasari juga menekankan kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberhasilan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Momen Idulfitri ini sangatlah pentingnya saling bermaaf-maafan serta menerapkan nilai-nilai keislaman dan memperkuat komitmen untuk berbuat kebaikan serta memberikan manfaat kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dewi Kumalasari.

Dalam suasana yang penuh keberkahan ini, Dewi Kumalasari mengharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan solidaritas di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Karyawan SPBU Pun Diajak Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

“Saya sebagai Ketua BKMT Kepri berkomitmen untuk terus menjadi penggerak dalam memperkuat fondasi keislaman dan membangun masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan di Provinsi Kepulauan Riau,” tegasnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan perdamaian dan kebersamaan dalam merayakan momen suci Idulfitri. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat tali silaturahmi dan menjaga persaudaraan antar umat Islam di tengah-tengah tantangan zaman yang serba cepat ini.

“Dalam suasana Idul Fitri ini, marilah kita tingkatkan kebersamaan, tolong-menolong, dan saling memaafkan. Mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kebaikan dalam bermasyarakat,” ujarnya. (yen)

Baca Juga :  Natuna Dapat Tambahan Pasokan Mesin Listrik 1.000 KW

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *