banner 728x90
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan meninjau kaum ibu yang mendapatkan pelayanan KB secara gratis. F- dok/suaraserumpun.com

Hafizha Rahmadhani Imbau Kaum Ibu Memanfaatkan Program Pelayanan KB Gratis

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengimbau dan mengajak lagi kepada seluruh kaum ibu di Kabupaten Bintan agar memanfaatkan program pelayanan KB gratis. Pelayanan KB gratis tersebut dilaksanakan di setiap Puskesmas.

Pelayanan KB gratis ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan.

Pelayanan KB yang disediakan mulai dari alat kontrasepsi, pil KB, suntik KB, pemasangan implant dan IUD. Hanya dengan membawa KTP domisili Bintan, semua pelayanan tersebut bisa didapatkan secara percuma, di semua Puskesmas yang ada di Bintan.

Baca Juga :  Setelah 19 Tahun, Persoalan Aset Peninggalan Pemprov Riau di Batam Sudah Clear

“Ini suatu kemudahan untuk ibu-ibu di Bintan. Ayo datang ke Puskesmas. Keluarga berencana itu keren. Pelayanan KB gratis ini dari hari ini 18 April sampai nanti tanggal 26 April,” kata Hafizha, Kamis (18/4/2024).

Hingga saat ini, kaum ibu di Bintan yang mengikuti KB, cukup antusias. Ini pula yang diharapkan Hafizha, guna mengontrol angka pertumbuhan penduduk dan fokus perhatian bisa diprioritaskan bagi melahirkan generasi-generasi emas di masa mendatang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *